Dikarantina, Wuhan Bak Kota Hantu

0


lengang, salah satu jalan di Wuhan

BEIJING, 5NEWS.CO.ID,- Tiada terlihat aktivitas warga. Tidak pula mobil berlalu lalang di sepanjang jalan-jalan utama. Transportasi dan ekonomi lumpuh total. Bak “kota hantu”, itulah predikat yang kini disandang Wuhan, ibukota Propinsi Hubei.

Telah diisolir oleh otoritas Tiongkok pada Kamis (23/1/20). Ia diyakini sebagai pusat epidemi virus tipe baru, yang per Jum’at (24/1/20) telah merenggut 26 jiwa dan 830 orang terinfeksi. Lonjakan jumlah korban yang sangat pesat dan kemungkinan akan terus bertambah.
Stasiun Televisi pemerintah melaporkan, sejumlah pasien yang terinfeksi Virus Corona akan menerima perawatan khusus. Sebanyak tujuh Rumah Sakit di Wuhan telah mendapat wewenang itu. Sementara 10 kota lain dalam propinsi yang sama juga telah ditutup. Belum terkonfirmasi kapan status itu akan berubah.

Di Beijing, sejumlah acara-acara penting turut dibatalkan. Termasuk pameran kuil tradisional dan pertunjukan publik untuk menyambut tahun baru Imlek. Petugas kesehatan setempat terlihat sibuk memeriksa suhu tubuh para penumpang di beberapa stasiun kereta bawah tanah. (h@n)

Tinggalkan Balasan