Prihatin Kondisi Singa, Petugas Taman Satwa Rogoh Kocek Pribadi

0
Kondisi singa di Taman Satwa Al Quresh, Khartoum, Sudan

KHARTOUM, 5NEWS.CO.ID,- Sebanyak 5 ekor singa dewasa Afrika bernasib mengenaskan. Hampir dua pertiga bobot tubuhnya terlihat hilang. Sakit, terlihat kurus dan tidak terawat. Diduga raja rimba itu kekurangan makanan serta obat-obatan.

Petugas Taman Satwa menyebut, kondisi itu sudah berlangsung selama beberapa Minggu terakhir. Banyak yang menyarankan, agar ia dilepaskan ke habitat yang lebih baik. Ada juga yang berkampanye online demi mendapatkan dana perawatan.

“Mengenai gambar-gambar singa yang menyebar di media sosial, mereka ada disini. Mereka mendapatkan perawatan dan kini mereka tidak memiliki masalah,” papar Essamelddine Hajjar, Petugas Pengelola Taman Satwa, Senin (20/1/20).

Dikelola oleh Kotamadya Khartoum, keberlangsungan hidup singa-singa itu didapat dari sedikit donatur swasta yang peduli. Bahkan ia mengakui, tak jarang petugas membeli dan memberi makan hewan buas tersebut dari uang pribadi.

“Kami mengalami kekurangan pasokan makanan. Tetapi Kami berhasil mengendalikannya. Kami memiliki dokter hewan yang datang untuk memeriksa,” terangnya. (h@n)

Tinggalkan Balasan