Mirip SARS, Virus Misterius Itu Dinamai Corona

0



Ilustrasi penyebaran virus Corona melalui
udara


BEIJING, 5NEWS.CO.ID,- Pemerintah Tiongkok melaporkan, virus misterius ditemukan pertama kali di Wuhan. Diketahui, sebagian besar orang yang terinfeksi, terpapar melalui mekanisme pasar di kota tersebut.

Corona, demikian otoritas China kini menyebut virus misterius yang mirip SARS itu. Bahkan disebutkan, wilayah sebarannya telah menjalar ke luar negeri.

Jepang, Korea Selatan dan Thailand mengumumkan, bahwa warganya telah terjangkit virus Corona. Yang semuanya melalui bandara Wuhan.

“Kota Kami sangat mementingkan perawatan pasien. Dan memiliki sumber daya dan ahli yang berkonsentrasi untuk merawat secara kolektif. Kasus pneumonia terinfeksi yang dikonfirmasi, sedang dirawat di rumah sakit di luar kota. Dan Kami sedang melakukan perawatan standar dengan menugaskan satu tim medis untuk satu orang,” jelas Li Gang, Kepala Pusat Penyebaran Penyakit Wuhan, Senin (20/1/20).

Tercatat, ratusan orang telah terjangkit di akhir pekan, termasuk 1 penderita meninggal dan 9 pasien dalam kondisi kritis. Melonjaknya jumlah kasus dalam Minggu ini, menjadi teka-teki bagaimana virus Corona begitu cepat merebak.

Ancaman itu pantas dikhawatirkan, mengingat Perayaan Tahun Baru Imlek dan Festival Musim Semi akan digelar beberapa hari lagi. Namun, tak sedikit warga yang optimis akan kinerja pemerintah dalam menanggulangi krisis ini.

“Saya pikir mereka sudah melakukan dengan baik. Terutama karena sebelum ini mereka memiliki cukup banyak pencegahan. Informasi diperbarui di berbagai media sosial. Saya telah melihat mereka menjelaskan langkah-langkah pencegahan kepada publik. Saya pikir ini sangat dapat diandalkan,” terang Tang Saier, calon pemudik. (h@n)



Tinggalkan Balasan