Dikawal Ketat, Kento Momota Tinggalkan Rumah Sakit

0

KUALA LUMPUR, 5NEWS.CO.ID,- Pebulutangkis ranking 1 dunia asal Jepang, Kento Momota, telah meninggalkan RS Putrajaya Kuala Lumpur Malaysia. Selama beberapa hari, dirinya mendapatkan perawatan medis di Negeri Jiran.

Hal tersebut didapat usai minibus yang ditumpangi mengalami kecelakaan pada Senin dinihari (13/1/20). Ia mengalami luka di wajah dan patah tulang hidung dalam insiden itu. Sementara takdir lain menimpa hingga merenggut nyawa sang sopir, Bavan Nageshwaru.

Memakai topi hitam dan bermasker, Ia pun mendapat pengawalan ketat dari petugas bandara pada Rabu (15/1/20). Pemain berusia 25 tahun itu langsung bertolak ke negara asal. Dirinya akan beristirahat selama dua bulan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan dan pemulihan.

“Momota telah keluar dari Rumah Sakit. Dia kembali ke Jepang. Momota ada di penerbangan MH70,” ungkap Norza Zakaria, Presiden Asosiasi BuluTangkis Malaysia, dari AFP Rabu (15/1/20).

Direncanakan, Kento Momota akan comeback pada turnamen bergengsi All England yang dimulai 11 Maret mendatang. Dia berambisi merengkuh medali emas Olimpiade Tokyo 2020, negeri sendiri!

“Antusiasme Momota untuk Olimpiade sungguh luar biasa. Dia harus meluangkan waktu dan memulihkan diri secepatnya,” terang Kinji Zeniya, Sekjen Asosiasi Bulutangkis Jepang. (h@n)

Tinggalkan Balasan