Momota Lolos Dari Maut, Sang Sopir Tewas

0
Kondisi minibus yang ditumpangi Kento Momota menabrak bagian belakang truk dump

KUALA LUMPUR, 5NEWS.CO.ID,- Pemain bulutangkis ranking 1 dunia asal Jepang, Kento Momota selamat dari kecelakaan. Minibus yang ditumpanginya menabrak bagian belakang sebuah truk dump pengangkut tanah di Jalan Tol Maju (Mex Highway) Kuala Lumpur.

Dilaporkan, Bavan Nageswaru (sopir, 24) meninggal di lokasi kejadian. Sementara Momota dan tiga temannya dikabarkan selamat. Mereka segera dilarikan ke RS Putrajaya untuk menjalani perawatan medis.

Menteri Kesehatan Malaysia, Datuk Seri Dzulkefly Ahmad menyebut, “Semua dari mereka bisa dipulangkan (dari RS Putrajaya) karena tidak ada luka serius,” terangnya, dikutip dari Bernama, Senin (13/1/20).

Dubes Jepang untuk Malaysia, Hiroshi Oka, memuji penanganan yang dilakukan. “Kami berterima kasih untuk pelayanan dan dukungan dari Rumah Sakit Malaysia kepada para pemain Jepang.”

Sementara itu, ranking 2 asal Taiwan, Chou Chien Ten menyampaikan simpati atas tragedi yang dialami Momota dan berharap yang terbaik untuknya.

“Menurut Saya, sebelum Saya berkomentar, semoga Kento baik-baik saja. Dan kejadian tadi pagi Saya berharap Kento selamat dan tidak terjadi hal yang tidak Kita inginkan,” harapnya.

Kento Momota baru saja menjuarai Malaysia Masters 2020. Di final Minggu (12/1/20), Ia menundukkan wakil Denmark, Viktor Axelsen 24-22 dan 21-11.

Dikabarkan, Momota meninggalkan hotel tempatnya menginap menuju bandara Kuala Lumpur, pada Senin pagi waktu setempat. (h@n)

Tinggalkan Balasan