Jalur Pantura Pati Banjir, Lalu Lintas Dialihkan

0
Potret banjir yang menggenangi Jalan di Kabupaten Pati

Pati, 5NEWS.CO.ID, – Hujan deras mengguyur Kabupaten Pati sejak pagi hari tadi membuat sejumlah kawasan terendam banjir. Jalur Pantura Pati di Sugiharjo, Kecamatan Pati Kota pun tak luput dari genangan air. Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan tersebut dialihkan.

Dari pantauan 5NEWS.CO.ID, Selasa (14/01/20) pukul 12.00 WIB, air yang menggenangi lokasi mencapai ketinggian 20 cm. Tak sedikit pengendara sepeda motor yang terjatuh ketika nekat hendak melewati genangan air.

Tampak petugas dari Badan Penanggualangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP dan anggota Polisi serta TNI terlihat membantu mengurai arus lalu lintas.

Selain itu, petugas Satlantas Polres Pati juga sudah mengalihkan jalur lalu lintas, terutama bagi pengguna jalan dari arah timur. Khusus untuk kendaraan besar dialihkan untuk melewati Jalur Lingkar Selatan (JLS) Pati.

Kepala Satpol PP, Hadi Santoso, yang berada di lokasi kejadian juga menjelaskan bahwa air yang menggenang itu merupakan luapan aliran sungai yang berada di pinggir jalur Pantura tersumbat.

“Ini secepatnya kita atasi, supaya banjir cepat surut. Kita gunakan alat berat juga. Material yang diangkat ada kayu dan pelepah pisang,” jelasnya.

Hadi menyebut, banjir yang meluap di jalan Pantura ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Yang paling parah adalah Jalur Pantura wilayah Desa Sugiharjo, Kecamatan Pati Kota. (mra)

Tinggalkan Balasan