Sambut Festival Salju Sapporo, Panitia Datangkan 6000 Truk Lebih

0
Wisatawan antusias saksikan patung es raksasa hasil pahatan seniman profesional di tahun sebelumnya

SAPPORO, 5NEWS.CO.ID,- Aktivitas mengangkut salju ke kota Sapporo telah dimulai. Berton-ton jumlah yang dibawa dari daerah lain, dipersiapkan demi menyambut Festival Salju Tahunan. Ia merupakan tradisi dan menjadikannya ikonik di Jepang hingga seluruh dunia.

Minimnya curah salju yang turun, mengakibatkan jadwal pengangkutan terpaksa dimajukan. Sebanyak 200 orang termasuk tentara dikerahkan untuk mengikuti kegiatan yang diadakan di Taman Odori, Sapporo. Tepuk tangan penonton menyertai, setelah tiga truk menurunkan muatannya.

Nantinya, tumpukan-tumpukan salju tersebut akan dibuat patung berukuran raksasa dengan berbagai karakter. Mereka adalah para seniman pemahat es profesional dari lokal dan mancanegara.

Ketua Komite Organisasi, Yuri Yushibata mengatakan, “Festival ini akan menjadi kegiatan utama di awal tahun. Dan untuk menyambut Olimpiade Tokyo 2020 serta Paralympic Games. Kami berharap acara ini berjalan dengan sukses. Meski ada sedikit salju yang turun di kota Sapporo,” ujarnya, Minggu (5/1/20).

Pihak penyelenggara telah meminta perusahaan transportasi mengangkut salju-salju di sejumlah wilayah yang lebih jauh dari biasanya. Ditambahkan, lebih dari 6.000 truk dilibatkan dalam proses angkut material tersebut.

Festival Salju Sapporo akan dimulai 31 Januari hingga 11 Februari 2020 mendatang. Selain di Taman Odori, Susukino dan Tsudome adalah lokasi diadakannya Festival Salju Tahunan kali ini. (h@n)

Tinggalkan Balasan