Arab Saudi Gelar Reli Dakar ke – 42 Untuk Pertama Kali

0
Ganasnya medan reli Dakar 2020

JEDDAH, 5NEWS.CO.ID,- Lomba reli paling ekstrem sedunia resmi dibuka di Jeddah, Arab Saudi. Perhelatan tahunan tersebut akan berlangsung 5 hingga 17 Januari mendatang.

Diikuti pembalap amatir juga profesional pembukaan gelaran reli Dakar ke – 42 kali ini menampilkan sejumlah atraksi kesenian dan musik. Tampak sejumlah sepeda motor serta mobil peserta di kawasan arena lomba.

Selaku penyelenggara sejak tahun 1978, Amaury Sport Organisation (ASO) menyebut, para pembalap akan menempuh jarak 7.500 km, dari Jeddah menuju wilayah Qiddiya. Sepanjang 5.000 km medan yang dilintasi pembalap adalah jalur yang sangat spesial. Mereka akan membelah bukit pasir di Arab Saudi untuk pertama kalinya.

“Kerja keras, banyak pekerjaan. Itu menunjukkan semua pihak yang terlibat untuk menyampaikan citra sejati Kerajaan Saudi. Dan kemampuan Kerajaan Saudi untuk menjadikan acara bertaraf internasional ini sukses. Dan semua sektor bekerja sama, karena reputasi kerajaan adalah hal yang paling penting. Acara ini menunjukkan wujud cinta penyelenggara bagi kerajaan dan keinginan mereka memberikan yang terbaik untuk para pengunjung,” ujar Pangeran Abdul Aziz bin Turki Al Faisal Al Saud, Menteri Olah Raga Arab Saudi, Minggu (5/1/20). (h@n)

Komentar