Anies Tindak Tegas Oknum Terkait Honorer Masuk Got

0

Jakarta, 5NEWS .CO.ID,- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menindak tegas seluruh oknum yang terlibat terkait kasus honorer yang masuk got saat tes fisik perpanjangan kerja honorer DKI di Jakarta Barat beberapa waktu yang lalu. Kejadian ini juga sempat viral di forum-forum media sosial dan menuai kritik dari warganet seluruh Indonesia.

Anies mengatakan bahwa hasil pemeriksaan terkait hal itu sudah keluar. Ia juga menyatakan dengan tegas bahwa seluruh pihak yang terlibat termasuk lurah dan perangkatnya akan dibebastugaskan.

“Gini kejadian sudah seminggu yang lalu. Begitu ada kejadian, langsung siang saya instruksikan kepada inspektorat untuk melakukan pemeriksaan. Lurah langsung dinonaktifkan, semua pihak yang terlibat diperiksa dan statusnya nonaktif. Kemarin sudah diperiksa dan hasilnya sudah keluar dan mereka terbukti terlibat. Jadi di bebastugaskan,” kata Anies di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (16/12/19).

Anies juga menyatakan bahwa kasus ini akan menjadi pelajaran bagi siapa saja bahwa seluruh tindakan yang tidak beradab akan dikenai sanksi yang tegas. Baik itu kebiasaan apa saja dan dimana saja tetap akan ada sanksinya.

“Dan peristiwa ini menjadi pembelajaran bagi semua bahwa ketika ada proses pembelajaran maka kerjakan dengan cara yang beradab. Kebiasaan apapun yang dilakukan dimanapun walau sudah dilakukan berkali-kali kalau itu tidak menjaga prinsip keberadaban maka tidak dilaksanakan dan di beri sanksi,” ujarnya memberi peringatan.

Ia juga menegaskan bahwa ada laporan serupa di tempat lain dan memang segera di tindaklanjuti. Sebagai contoh kasus Jelambar yang segera ditangani sebelum kasusnya viral di media sosial. (mra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here