Kebakaran Rumah Akibat charger HP

0

Pati 5NEWS.CO.ID,- Terjadi lagi rumah bertingkat di Desa Bakaran Kulon, RT 02 RW 04, Kecamatan Juwana, Pati, Selasa (26/11/2019) terbakar. Api yang membakar rumah milik Wajo (48) itu diduga berasal dari korsleting charger HP di stop kontak rumah.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB pagi tadi. Menurut keterangan istri Wajo, Warsih (42) kebakaran itu diketahui saat ia tengah memasak di lantai bawah.

Ketika sedang mempersiapkan bahan masakan, Warsih mendengar ada suara ledakan dari lantai dua rumahnya. Merasa penasaran, dia pun langsung naik ke lantai atas.

Sampai di atas, saya buka pintu kamar sudah penuh dengan asap,” katanya.Suara ledakan itu diduga berasal dari charger HP yang mengalami korsleting. Saat itu charger HP itu masih menempel di stop kontak yang ada di dalam kamar.

Mengetahui kamar sudah penuh asap, Warsih langsung panik. Ia pun sesegera mungkin lari ke bawah dan menghubungi suaminya.Tak hanya itu, karena api yang sudah membesar, pihaknya pun langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tidak terdapat korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya saja, kerugian diperkirakan mencapai kuranglebih setengah miliar rupiah. Mengingat ada banyak barang-barang elektronik yang rusak terbakar, seperti
orgen tunggal, AC, 16 unit kamera CCTV, mesin CCTV 3 buah, tiga TV, sound sistem dan berbagai perabot lainnya. (murianews.com/W@n)

Komentar