Pesan dan Harapan Guru di Hari Guru: SMP Negeri 2 Bangsri

0

Jepara, 5NEWS.CO.ID, – Di Hari Guru Nasional, hari ini, Senin, 25 November 2019, 5news.co.id meminta guru dari berbagai sekolahan yang ada di Jepara, mulai dari Paud, TK, SD dan SMP mengenai pesan mereka sebagai guru di hari Guru. Dan harapan mereka ke Menteri  Pendidikan dan Kebudayaan yang baru Nadiem Makarim.

Lama mengajar menjadi salah satu yang kami minta dalam pertanyaan yang kami kirimkan melalui Whatsapp. Sebab banyak guru yang sudah lama mengajar dengan tulus, mungkin saja justru sudah dilupakan oleh murid-muridnya.

Beragam pesan yang disampaikan sebagai pendidik. Banyak harapan yang diungkapkan ke pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Berikut kami rangkum pesan guru di Hari Guru dari SMP Negeri 2 Bangsri.

1. Ummi Kulsum, S.Pd. Mengajar selama 19 tahun.

Pesan guru di Hari Guru: Jadilah guru sepenuh hati. Jadilah figur yang bisa dicontoh anak didik terlebih adab dan akhlak. Gunakan kata-kata yang indah dan positif di depan mereka. Tanamkan pada pikiran para guru, bahwa mereka adalah anak-anak yang baik dan luar biasa. Bekerjalah dengan tulus ikhlas dan berkaryalah sesuai kemampuan yang dimiliki oleh guru.

Harapan untuk Negara dan Kemendikbud:
Mohon diperhatikan nasib para guru honorer yang sudah mengabdi untuk kemajuan anak-anak bangsa. Terlebih yang sudah bertahun-tahun mengajar. Hargai setiap tetes keringat mereka. Walaupun mereka ikhlas mengabdi bukan berarti tidak dipedulikan kehidupan mereka.
Tolong lebih dipermudah urusan-urusan administrasi para guru agar lebih ramping dan simple.

2. Abdul Kohar Muzakir, S. Pd., M. Pd. Mengajar selama 29 tahun

Pesan guru di Hari Guru: Jadilah guru yang bisa menginspirasi peserta didik. Bekerja secara cerdas, tuntas dan ikhlas

Harapan untuk Negara dan Kemendikbud: Meningkatkan kompetensi dan kinerja guru disertai dengan peningkatan kesejahteraan.

3. Dra. Ratna Dewi Amperawati. Mengajar selama 28 tahun.

Pesan guru di Hari Guru: Jadilah guru yang kehadirannya dirindukan siswa dan dikenang sepanjang masa.

Harapan untuk Negara dan Kemendikbud: Pelajaran Agama dan Budi Pekerti harus tetap ada di dunia pendidikan

4. Dra. Sutami. Mengajar selama 16 tahun

Pesan guru di Hari Guru: Marilah kita menjadi pendidik yang berakhlakul karimah mengemban tugas mendidik anak dengan tulus ikhlas.

Harapan untuk Negara dan Kemendikbud: Memperhatikan para pendidik dengan penuh kebijakan.

5. Anita Turisia, S. Pd. Mengajar selama 19 tahun

Pesan guru di Hari Guru: Semoga kita menjadi guru yang disiplin, jujur, tanggung jawab, amanah dan ikhlas dalam menjalankan tugas mendidik generasi penerus kita. Amin.

Harapan untuk Negara dan Kemendikbud: Untuk lebih memperhatikan kesejatraan Guru Tidak Tetap (GTT) di sekolah negeri. Hapus batas usia dalam penerimaan ASN bagi yang sudah lama mengabdi di sekalah. (mas)

Tinggalkan Balasan