Pesan dan Harapan Guru di Hari Guru: Guru SD, TK dan Paud

0

Jepara, 5NEWS.CO.ID, – Kali ini, di Hari Guru Nasional, Senin, 25 November 2019, 5news.co.id meminta guru SD, TK dan Paud dari berbagai tempat untuk menyampaikan pesan mereka sebagai guru di hari Guru. Dan harapan mereka ke Menteri  Pendidikan dan Kebudayaan yang baru Nadiem Makarim.

Beragam pesan yang disampaikan sebagai pendidik. Banyak harapan yang diungkapkan ke pemerintah dan Kemendikbud. Berikut kami rangkum pesan guru di Hari Guru dari guru SDN 1 Krasak Bangsri, Guru di PAUD Ya Ummi Fatimah Jepara, Guru di TKIT Puspa Indah AlHanif  Tangerang dan Guru di TK N Pembina Jeruk Wangi Bangsri.

1. Deny Sugiyarto, S. Pd.SD.

Guru di SDN 1 Krasak Bangsri. Sudah Mengajar selama 8 Tahun.

Pesan guru di Hari Guru: Semoga Guru Tidak Tetap (GTT) berTanggal Mulai Diangkat (TMT) lebih dari 10 tahun keatas mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jepara. Serta alangkah lebih baiknya jika Pemda memprioritaskan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sudah mengabdi lama dan sudah berusia, yang tidak memungkinkan untuk mengikuti CPNS jalur umum dikarenakan batas maksimal usia.

Harapan untuk Negara dan Kemendikbud: Semoga kebijakan yang ada tidak menutup mata atas nasib para GTT yg memiliki TMT lama dan berusia lewat dari batas maksimal CPNS umum.

2. Sumarsih, S.Pd

Guru di PAUD Ya Ummi Fatimah Jepara. Sudah mengajar selama 21 Tahun.

Pesan guru di Hari Guru: Sukseskan 5 pesan Mendikbud Nadien Makrim  yang  sudah dilakukan di PAUD Ya Ummi Fatimah sejak awal  berdiri,  yaitu:

1. Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar.

2. Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas.

3. Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas.

4. Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri.

5. Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

Harapan untuk Negara dan Kemendikbud:  Alhamdulillaah, sesuatu yang sudah lama kita lakukan sejak sekolah berdiri, akhirnya diapresiasi oleh Mendikbud, semoga sukses mengantarkan kepada generasi yang berkualitas.

3. Ani Herawati, S.Pd.PAUD

Guru di TKIT Puspa Indah Al-Hanif  Tangerang. Sudah mengajar selama 10 tahun.

Pesan guru di Hari Guru: Untuk guru-guru di seluruh Indonesia marilah kita cerdaskan anak-anak kita dengan moral dan etika.

Harapan untuk Negara dan Kemendikbud: Kesejahteraan guru-guru jangan hanya janji-janji tapi direalisasikan. Guru-guru honorer yang telah mengabdi lebih dari 10 tahun diangkat tanpa tes (forto polio). Janganlah memproses hukum dari pengaduan orang tua atau murid, karena tidak ada guru yang mau mencelakakan anak didiknya sendiri. Terima kasih.

4. Sumisih, S. Pd PAUD

Guru di TK N Pembina Jeruk Wangi Bangsri. Sudah mengajar selama 33 tahun.

Pesan guru di Hari Guru: Jadilah pendidik yang tahu akan kebutuhan anak bukan keinginan anak, dan didiklah mereka dengan hati.

Harapan untuk Negara dan Kemendikbud: Semoga pendidikan di Indonesia semakin baik, untuk mejadikan pendidika karakter yang paling utama demi menyongsong  generasi  emas. Hidup guru Indonesia. (mas)

Tinggalkan Balasan