Memanfaatkan Perpusda Jepara untuk Tugas Kuliah

0

Jepara, 5NEWS.CO.ID, – Enam perempuan muda sedang menulis di laptop masing-masing di pojok lantai dua Perpustakaan Daerah Kabupaten Jepara siang itu, Sabtu (16/11/2019). Saat ditemui 5news.co.id,  sesekali mereka membuka buku kemudian melanjutkan kembali menulis.

Di tengah kesibukan menulis mereka,  obrolan ringan terlontar. Terkadang saling membantu dan menjawab kawannya yang kurang memahami masalah materi yang dihadapi.

Enam perempuan itu adalah mahasiswi Universitas Islam Nahdatul Ulama (UNISNU) Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Mereka sedang mengerjakan tugas kuliah dengan memanfaatkan perpustaakan daerah kabupaten Jepara di Jl. HOS. Cokroaminoto No.10.

Diantara enam dara muda itu adalah Dinda. Gadis 19 tahun asal Saripan yang sekarang duduk di semester 3. Dinda dan kawan-kawannya sedang mengerjakan tugas kuliah dengan memanfaatkan pasilitas yang ada di Perpustakaan.

“Untuk memudahkan tugas kuliah saya memanfaakan Perpusda ini, karena buku yang saya butuhkan lengkap. Di samping memanfaak Wifi gratis,”katanya diaminkan teman-temannya.

Dinda mengaku, hanya jika ada tugas saja terutama hari Sabtu maupun Minggu, mengunjungi perpusda,  atau saat kuliah pulang lebih awal. Selebihnya tidak pernah, akunya.

Dinda dan teman-temannya merasa betah mengerjakan tugas di Perpusda itu. Meskipun perpustakaan kampus juga ada, namun untuk bahan rujukan buku Perpusda lebih komplit, katanya.

“Biasanya kami di perpus ini dari jam 9 pagi sampai jam 12 siang. Tempatnya luas, cocok jika mengerjakan tugas banyak orang,” kata dara berjilbab itu.

Namun, bisa dipastikan selain untuk tugas kuliah jarang dinda membaca-baca buku lain.

Beda lagi dengan Umi asal Mlonggo. Selepas mengerjakan tugas Umi mencari buku-buku lain seperti novel. Umi mengaku novel-novel Tere Lie diantara buku novel kesukaanya.

Meski begitu, mereka hanya membaca di tempat jarang sampai dipinjam dan dibawa ke rumah, katanya. (mas)

Tinggalkan Balasan