Banser Pati Gelar Diklatsar, Peserta Membludak

0

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Peserta Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) yang digelar Banser Pati membludak. Sebanyak 100 peserta tercatat mendaftar untuk mengikuti pelatihan dasar kader NU tersebut. Para pemuda berbaris rapi di halaman Mts Al Kholifah, asuhan KH. Rukaat, yang berlokasi di Desa Ngepungrojo, Pati, Jawa Tengah, pada saat upacara pembukaan.

Pihak panitia menyebut, lebih dari 100 orang mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan selama tiga hari, 15-17 November 2019. Jumlah ini tercatat paling tinggi dibandingkan jumlah peserta pada pelatihan-pelatihan sebelumnya.

Ketua Cabang GP Ansor Pati, Itqon Hakim mengatakan, kenikmatan luar biasa yang harus disyukuri para pemuda adalah ketika menggunakan usianya untuk berhidmat pada tanah air. Dia menegaskan, dalam ke-NU-an, berhidmat (berbakti) pada tanah air merupakan wujud dari kesempurnaan iman.

“Sahabat-sahabat nantinya jadi pahlawan di Pati,” kata Itqon, saat menyampaikan amanatnya dalam acara pembukaan PKD dan Diklatsar Banser Pati, Jumat (15/11/2019) siang.

“Sahabat-sahabat akan menjadi ujung tombak dakwah Aswaja NU,” ujar pria yang akrab dipanggil Gus Itqon itu, disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Dalam kesempatan itu, Itqon juga berpesan agar kader NU terus bersinergi dengan pihak TNI/Polri serta aparat pemerintah lainnya. Hal itu penting, kata dia, demi menjaga NKRI.

“Beliau-beliau yang duduk itu NKRI negeri. Kalau kita NKRI swasta,” selorohnya.

Hadir dalam acara itu, Camat Pati, Martinus Budi Prasetya S.Sos., Kapolsek Pati Kota, Iptu Sahlan dan perwakilan Koramil 1 Pati. Turut hadir tokoh agama dari kalangan habaib yang diwakili oleh Habib Muhdor Alatas dan Habib Hadun Al Muhdor bersama para kyai lainnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan