Kemeriahan Tasyakuran milad Ke-1 KUPAT umkm Pati

0

Pati 5NEWS.CO.ID,-Tasyakuran Hari Jadi Ke-1 KUPAT di nDalem KUPAT Jalan Supriyadi Gang 3 Pati bersama rekan-rekan UMKM Pati.

Jangan beranggapan bahwa keterbatasan finansial sebagai hambatan dalam mengembangkan usaha,terlebih harus bisa kreatif membaca peluang pasar yang sedang tren di masa kini dan update item cara pemasaran aplikasi terbaru.

Dalam menjalankan usaha, modal dasar yang paling utama adalah kejujuran,sikap attitude sportif sesama pelapak dimana komitmen, kecintaan, kepercayaan dan jejaring pertemanan yang tersebar facebook,instagram dll.

Para pelaku UMKM sebaiknya tidak terlalu bergantung pada program pemerintah dalam meningkatkan laju bisnis, karena iklim perkembangan usaha itu berubah-ubah apalagi di era digital ini.Pola kreatif lebih dtekankan untuk membuat inovasi dalam pemasaran sehingga dapat memilah sekmen pasar yang diinginkan .

Apabila terlalu mengandalkan pemerintah dan tidak peka perubahan jaman, maka akan mudah goyah dalam perjalanan usahanya.

Strategi pemasaran harus bisa menyesuaikan tren di jamannya.terlebih harus bsa medsos yg baru tren jualn online sehingga tidak kehilangan pasar .

Semoga momen terbentuk Satu tahunnya Komunitas UMKM Pati ini dapat menambah semangat usaha, kebersamaan dan saling berbagi ilmu tentang kewirausahaan hingga sukses bersama bisa dicapai.(W@n)

Tinggalkan Balasan