Akibat Terlalu Sering Melakukan Aksi, Mahasiswa UNRI Di Demo Pedagang

0
aksi yang dilakukan pedagang di depan gerbangkampus UNRI.

Pekanbaru, 5NEWS.CO.ID, – Puluhan pedagang mendatangi kampus Universitas Riau Panam, Kecamatan Tampan Pekanbaru. Mereka melemparkan sayur-sayuran dan buah-buahan di gerbang kampus Universitas Negeri tersebut. Mereka mengaku sering dirugian dengan adanya unjuk rasa yang terlalu sering dilakukan oleh mahasiswa.

Kapolsek Tampan, AKP Juper Lumbantoruan, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya aksi yangdilakukan oleh sekitar 20 orang dari Persatuan Pedagang Kaki Lima Pasar Kodim di depan gerbang kampus Unri yang posisinya berada di jalan HR Subrantas. “iya tadi mereka melakukan aksi sekitar pukul 12.45 WIB tadi,” ujarnya saat memberikan keterangan kepada media lokal.

Aksinya berlangsung sekitar 5 sampai 10 menit dengan membuang sayuran dan buah-buahan di depan kampus Unri itu. Orasinya mengatakan bahwa mereka merasa dirugikan dengan aksi-aksi yang sering dilakukan oleh para mahasiwa dari universitas tersebut, kemudian mereka membubarkan diri dengan tertib, terang Juper.

Di lain pihak, seorang mahasiswa Unri yang bernama Fuji sempat menyaksikan aksi yang dilakukan oleh para pedagang tersebut dan  ia merasa tidak mengerti dengan apa yang dilakukan oleh para pedagang tersebut. Ia justru menyayangkan sayuran dan buah-buahan yang dibuang-buang dalam aksi unjuk rasa tersebut.

“Kurang paham apa yang dimaksudkan oleh para pedagang, tapi ya kami sebagian besar anak kos melihat bahan makanan sayur-mayur dan buah dibuang, di lempar-lempar seperti itu ya sayang aja rasanya, mubazir, lebih baik diberikan kepada kami saja lebih bermanfaat untuk di masak dan mengenyangkan,” ujar Fuji. (mra)

Komentar