Nadiem Makarim, Sosok Calon Menteri Muda Kabinet Kerja II

0
sosok Nadiem saat menghadiri pertemuan di Istana.

Jakarta , 5NEWS.CO.ID,- Pendiri sekaligus CEO perusahaan transportasi online asal Indonesia, Nadiem Makarim diketahui telah mengundurkan diri dari Gojek. Hal ini disampaikan langsung oleh Nadiem kepada awak media usai menghadiri pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin, (21/10/2019).

“terhitung sejak hari ini sudah sama sekali tidak ada posisi maupun kewenangan dan kekuasaan apapun dalam Gojek,” kata Nadiem.

Lalu apakah dengan adanya hal ini Nadiem sudah dipastikan akan menjadi salah satu orang yang akan mengisi kabinet Jokowi?.

“sudah pasti dari posisi saya di Gojek sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali,” katanya.

Nadiem mengaku sudah diberitahu akan menjadi menteri apa, namun ia enggan mengungkapkannya kepada wartawan. Ia hanya menegaskan bahwa ia akan memberikan inovasi dan terobosan baru di kabinet nanti.

“saya merasa ini kehormatan saya diminta bergabung ke kabinet dan saya menerima,” tambahnya.

Hari ini Presiden memanggil sejumlah tokoh ke istana, dan kabarnya orang-orang yang dipanggil ke Istana tersebut adalah orang yang akan mengisi posisi kabinet selanjutnya.

Jokowi sendiri pernah menyebutkan bahwa ia membuka peluang untuk mengangkat anak muda berusia 20-25 itu untuk mengisi kabinet periode keduanya. Saat itu, Jokowi mengatakan bahwa kabinet periode keduanya akan diisi oleh anak-anak muda.

“Tapi dia harus mengerti manajerial, manajemen, mampu mengeksekusi program yang ada. Umur 30-an juga banyak. Ini karena saat ini dan kedepannya perlu orang yang dinamis, fleksibel, dan mampu menikuti perkembangan zaman dengan cepat. Energik, itu ada di anak-anak muda,” tutur Jokowi saat itu.

Berdasarkan survei yang marak dilakukan oleh media-media nasional, nama Nadiem sendiri dijagokan untuk mengisi posisi Menteri Perdagangan dan Menteri Perindustrian, bersama dengan Erick Thohir. (mra)

Komentar