Momen Saling Menghormati Yang Terjadi Saat Pelantikan Presiden Jokowi

0

Jakarta , 5NEWS.CO.ID,- Calon presiden dan wakil presiden pada pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno kompak meberikan salam hormat kepada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada saat menghadiri upacara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 di gedung DPR/MPR RI, Minggu, (20/10/2019).

Momen saling menghormati itu terjadi saat Jokowi menyapa Prabowo dan Sandiaga di sela-sela pidato pertamanya.

Mulanya, Jokowi mengucapkan terimakasih dan memberikan penghormatan atas kehadiran presiden dan wakil presiden sebelumnya.

Ia juga menyapa dan berterimakasih kepada sejumlah kepala negara dan pemerintahan serta utusan khusus dari negara-negara sahabat yangdiundang untuk menghadiri acara pelantikan tersebut.

Kemudian pria yang kini menjabat sebagai Presiden RI di periode keduanya itu menyapa Prabowo dan Sandiaga yang juga menghadiri acara tersebut. Bahkan ia menyebut rival politiknya itu sebagai sahabat.

“Dan tentu saja sahabat baik saya, Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Uno,” ujar Presiden Jokowi.

Seketika gedung tersebut menjadi riuh penuh penghormatan karena tepuk tangan dari para anggota MPR dan para tamu undangan yang menyaksikan.

Lantas, Prabowo dan Sandiaga yang duduk bersebelahan serempak berdiri dan memberikan hormat kepada Presiden terpilih Republik Indonesia itu. Aksi keduanya juga mendapatkan tanggapan yang cukup meriah dari peserta acara.

Usai itu jokowi pun melanjutkan pidato kenegaraannya yang berisi tentang rencana-rencana yang akan ia lakukan selama lima tahun ke depan untuk Indonesia yang lebih baik.

Momen-momen seperti itu adalah cerminan bahwa sikap saling menghormati dan menghargai sangatlah penting untuk membangun Indonesia, bahkan diantara rival atau lawan sekalipun karena pada dasarnya negara kita kaya karena perbedaan yang kita miliki. (mra)

Komentar