Jelang Pilkada Tanjab Barat, Supardi Pastikan Diri Berpasangan dengan Muklis

0
108
Foto: Brito.id

Jambi, 5NEWS.CO.ID,- Supardi SH. memastikan dirinya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) pasangan H. Muklis  Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Provinsi Jambi. Hal itu ditegaskan dengan pengembalian formulir pendaftaran kepada empat partai sekaligus, yaitu Partai Nasdem, PKS, PPP dan Demokrat pada hari ini, Kamis (17/10/2019).

Supardi menyatakan tekadnya sudah bulat mendampingi H. Muklis di ajang Pilkada Kabupaten Tanjab Barat pada bulan Juli 2020 mendatang. Pengembalian formulir hari ini, kata dia, menegaskan keseriusan dan menepis anggapan sebagian kalangan yang meragukan tekadnya.

“Pengembalian formulir ini wujud keseriusan kita. Kami, Muklis – Supardi sudah membulatkan tekad sejak awal untuk membangun Kabupaten Tanjab Barat empat kali lebih cepat, bila diamanahkan,” kata Supardi, usai menyerahkan formulir, Kamis (17/10).

Bacawabup itu juga menegaskan, langkahnya untuk maju di Pilkada bertujuan untuk membangun Kabupaten Tanjab Barat. Menurutnya, keputusan itu diambil atas dukungan dan dorongan kuat dari berbagai kalangan masyarakat.

“Saya siap lahir batin. Kami berdua, Muklis – Supardi mohon doa dan dukungan masyarakat Tanjab Barat. Insya Allah Kabupaten Tanjab Barat akan lebih baik lagi bila nanti kita diberikan amanah oleh masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Bakal Calon Bupati (Bacabup) H. Muklis juga menyerahkan pengembalian formulir kepada partai calon pendukungnya, Senin (14/10) lalu. Partai Nasdem dan PKS menyambut baik tekad kedua putra daerah Kabupaten Tanjab Barat tersebut maju sebagai kandidat di kontestasi Pilkada.

Pasangan Muklis-Supardi mengklaim sudah menemukan kesamaan pikiran untuk maju bersama setelah melakukan beberapa kali pertemuan. Keduanya sepakat untuk menghapus pola lama yang memfokuskan pembagunan di daerah asal Bupati.

Bila bupati berasal dari wilayah Ilir, maka pembangunannya cenderung Ilir sentris, begitu pula sebaliknya. Kedua pasangan kandidat itu mengaku akan mengedepankan pembangunan dengan merata hingga tidak ada satupun kecamatan yang merasa dianak tirikan.

Muklis  merupakan ASN dan berlatar belakang birokrat. Sebelum maju Pilkada, ia menjabat sebagai Direktur Sarana dan Prasarana di Kementerian Desa dan PDT. Sebelumnya, Muklis juga pernah memangku jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjab Barat di masa pemerintahan Usman Ermulan- Katamso periode 2011-2016 lalu.

Sedangkan Supardi adalah tokoh masyarakat wilayah Ulu Kecamatan Tebing Tinggi dari etnis Jawa. Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua Dewan Cabang perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Tanjab Barat dengan anak cabang yang tersebar diseluruh wilayah kabupaten.(DBS/hsn)

Tinggalkan Balasan