Prabowo: Saya akan Berjuang Sekuat Tenaga Menghindari Perpecahan

0

Jakarta, 5NEWS.CO.ID, – Prabowo Subianto mengatakan akan berjuang sekuat tenaga untuk menghindari perpecahan. Apalagi perpecahan yang mengarah ke fisik.

Hal itu disampaiai Prabowo selaku Ketua Umum Partai Gerindra usai bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).

“Kita harus menghindari perpecahan, apalagi yang mengarah ke fisik, harus kita hindari. Itu keyakinan saya, itu tekad saya, saya akan berjuang sekeras mungkin untuk kita selalu menghindari perpecahan. Karena itu, saya sangat bahagia saya merasa dekat dengan PKB dari dulu,” ujar Prabowo.

Pertemuan tersebut, kata Prabowo, penting dilakukan untuk menjalin komunikasi politik yang baik di antara semua pimpinan partai politik. Apalgi setelah kontestasi dalam pemilu selesai, diperlukan penggabungan kekuatan demi kepentingan rakyat.

“Jadi saya merasa bahwa demokrasi kita memerlukan suatu kegiatan yang dinamis, kita perlu bertarung, kita perlu berkompetisi. Pada saatnya kita konstitusi kita adu gagasan, kita adu argumen, kita adu pemikiran, tapi begitu pertarungan selesai kita harus bertemu,” kata Prabowo.

Pertemuan antar partai, lanjut Prabowo untuk mencari solusi masalah bangsa dan mencari titik temu persamaan sehingga bisa bekerja maksimal untuk negara.

“Kita harus cari titik-titik persamaan dan negara seperti kita, memerlukan penggabungan semua kekuatan, untuk bekerja demi rakyat,” sambungnya.

Sebelumnya, Prabowo juga terlihat akrab saat bertemu presiden terpilih Joko Widodo saat bertemu di Istana negara. Jokowi yang merupakan rival Prabowo saat Pemilu tampak tersenyum dan hangat menerima mantan Jendral Kopasus itu. (mas)

Tinggalkan Balasan