‘Jumat Berbagi’ Upaya HIKDMAT Jepara Menumbuhkan Kepedulian Masyarakat

0
32

Jepaara, 5NEWS.CO.ID, – Himpunan Komunitas Peduli Umat (HIKDMAT) Jepara memiliki program baru setiap hari Jumat, yaitu ‘Jumat Berbagi’. Sebuah program setiap hari Jumat membagikan nasi untuk janda dan anak yatim.

“Kami memiliki program setiap hari Jumat ‘Jumat Berbagi’ yaitu membagikan nasi yang kami masak sendiri untuk janda dan anak yatim di lingkungan RW 1 yang mencakup 5 RT di Desa Banjaran Bangsri,” kata Humas HIKDMAT, Rozikin ketika dikonfirmasi 5news.co.id, Sabtu (12/10/2019).

Nasi yang dibagikan merupakan nasi kotak yang baru dimasak, dan melibatkan relawan ibu-ibu disekitar sekretariat HIKDMAT di lingkungan RT 3 RW 01 Banjaran, katanya.

“Jumat ini 45 kotak nasi kami bagikan, dan ini merupakan kegiatan Jumat yang kedua. Minggu kemarin sekitar 40 kotak,” katanya.

Adapun bahan-bahan yang dimasak, lanjut Rozikin,  seperti beras, ayam, bumbu dan lainnya merupakan donasi dari para donatur yang dikumpulkan beberapa hari sebelumnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Jumat Berbagai, bisa menumbuhkan kepedulian masyarakat kepada mereka yang membutuhkan meskipun hanya sekedar tenaga, seperti yang dilakukan ibu-ibu ketika terlibat memasak sejak pagi buta.

Jumat Berbagi dimulai sejak pagi sampai nasi siap dibagikan sekitar jam sepuluh, pungkas ayah dua anak ini. (mas)

Tinggalkan Balasan