Angin Puting Beliung Terjang Alun-alun Dua Jepara, Robohkan Tenda dan Stand Pameran Bank Sampah

0

Jepara, 5NEWS.CO.ID, – Angin puting beliung terjadi di alun-alun dua Jepara samping terminal bis Jepara, hari ini, Kamis (3/10/2019).

Dalam video pendek yang beredar di grup whatsaap dan facebook terlihat angin menerjang dan merobohkan tenda juga stand yang dipasang di alun-alun yang menjadi kebanggan warga kota Ukir itu.

Terlihat debu mengepul dan menutup pandangan, sementara angin terus merobohkan tiang penyangga stand dan akhirnya tenda pun bergelimpangan.

Di alun-alun dua sendiri sedang berlangsung pameran kreasi sampah yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jepara. Selain pameran juga menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-5 bank sampah se-Kabupaten Jepara pada Selasa (1/10/2019) lalu, yag mengangkat tema ”Sampah Organik Investasi Kemandirian Pangan.”

Pantauan 5news.co.id, terlihat banyak warga meneriakan takbir di tengah terjangan angin yang sangat kencang itu. Banyak juga warga yang berlarian meninggal stand yang mereka tempati untuk menghindari terjangan angin yang datang.

Meskipun belum ada laporan korban jiwa, yang pasti robohnya stand pameran dan tenda banyak merusak properti dan karya para peserta pameran dari olahan  sampah itu. (mas)

Komentar