Politikus PKS HNW Tuai Hujatan Netizen Gegara Twit Genosida

0
HIdayat Nur Wahid Twit Genosida

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Wakil Dewan Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menuai kecaman setelah mengunggah postingan di akun Twitter. Dalam postingannya HNW menyebut peristiwa kerusuhan di Wamena sebagai genosida.

Di akun Twitternya @hnurwahid, HNW mengungkapkan rasa sedih terkait peristiwa yang terjadi di Wamena. Politikus PKS itu juga meminta pemerintah agar tidak meremehkan tragedi Wamena.

“Kita berduka, atas tragedi genocyda di Wamena.32 Orang Tewas&Ribuan Mengungsi. Sebagian Besarnya Warga Pendatang. Pemerintah Tetap Harus Selesaikn Kabut Asap, Sikapi Bijak Demo2, Tapi Tak Boleh Remehkan Tragedi di Wamena. Kelanjutan NKRI Taruhannya,” tulis HNW dalam twitnya, Minggu (29/9/2019).

Twit HNW spontan menuai hujatan netizen. Pengguna Twitter beramai-ramai mempertanyakan penggunakan istilah genosida dalam twitnya.

Sebuah akun @adzain4 mengecam postingan HNW dengan mengatakan, “Genocyda….?? Wah…emang biadab nih mulutnya orang @PKSejahtera,” tulis dia.

Akun lain @WijiPurwanto15, juga mengecam twit HNW. Selain kecaman, akun itu menilai apa yang dilakukan oleh orang-orang PKS merupakan pembunuhan ideologi.

“Anda mengatakan kasus di Papua genosida. Lalu yg anda lakukan dg kelompok anda sendiri itu pa cba. Apa2 selalu di hubungkan dengan syariat Islam. Pd hal org2 yg ada di dlm PKS sndiri jauh dr yg namanya syariah Islam. Ini malah lbih dr yg namanya genosida. Tapi pembunuhan ideologi,” kata akun itu.

Dari berbagai referensi, yang dimaksud genosida ialah pembantaian besar-besaran secara sistematis terhadap satu suku bangsa atau sekelompok suku bangsa dengan maksud memusnahkan atau (membuat punah) bangsa tersebut.(hsn)

Komentar