Mahathir Mohamad: Israel Adalah Akar Terorisme Dunia

0

New York, 5NEWS.CO.ID, – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di New York mengatakan bahwa pembentukan Israel dengan merebut tanah Palestina dan mengusir juga membunuh adalah akar penyebab terorisme

“Sejak itu, perang telah terjadi di banyak negara, banyak yang terkait dengan penciptaan Israel. Dan sekarang kita menyaksikan adanya terorisme dari yang sebelumnya tidak ada,” kata Mahathir dalam Debat Umum Majelis Umum PBB ke-74 di New York, Sabtu (28/9/2019).

Menurut politikus gaek negara Malaysia itu, bahwa untuk menghapus terorisme perlu mengidentifikasi penyebabnya.

“Aksi militer melawan aksi terorisme tidak akan berhasil. Kita perlu mengidentifikasi penyebabnya dan menghapusnya. Tetapi kekuatan besar menolak berurusan dengan akar penyebabnya,” katanya tegas.

Di akun Twitternya, Mahathir juga menyatakan tidak terima atas perlakuan Israel dalam membangun negaranya dengan merampas tanah Palestina. Sedangkan bangsa Palestina yang melawan perlakuan tidak adil dikatakan sebagai teroris.

“Karena ada Israel sekarang banyak permusuhan terhadap Muslim dan Islam. Muslim dituduh terorisme bahkan jika mereka tidak melakukan apa pun,” kata Mahathir.

Dalam kesempatan lain, Mahatir juga meminta agar pihak-pihak yang sepakat menentang kekejaman Israel untuk duduk bersama dan menyusun strategi terbaik agar rakyat kembali ke tanah air mereka.

“Sudah saatnya kita duduk dan merencanakan kampanye untuk mendapatkan kembali Palestina bagi rakyat Palestina, atau setidaknya mereka dapat kembali ke Palestina untuk menuntut hak mereka,” kata Mahathir seperti.

Menurut Mahatir, justru kebanyakkan yang marah atas situasi saat ini tidak melakukan apapun untuk menyelesaikan masalah di Palestina. (mas)

Tinggalkan Balasan