Jepara International Triathlon 2019 Diselenggarakan di Pantai Bandengan

0
33

Jepara, 5NEWS.CO.ID, – Kota Ukir Jepara kembali menggelar Jepara International Triathlon 2019. Selama dua hari, mulai hari ini 21-22 September 2019 bertempat di pantai Bandengan. Sebanyak 375 peserta akan beradu kemampuan baik pada ajang triathlon maupun duathlon tahun ini. Ada 7 peserta asing yaitu asal Malasiya, Belanda, Jerman, Austria dan Belgia.

”Triathlon pada hari ini ada 305 peserta. Sementara jumlah peserta Duathlon pada Minggu besok ada 70,” kata Kabid Pemasaran Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara, Florentina Budi Kurniawati.

Florentina merasa tahun ini panitia lebih siap dan dukungan dari berbagai pihak juga lebih banyak disbanding tahun lalu.”Tahun ini kami lakukan promosi sampai ke kementerian luar negeri. Kami dapat support dari pemerintah hingga pihak swasta,” jelasnya.

Harapannya, dengan even sebesar ini akan mengangkat nilai pariwisata Jepara dan bisa lebih dikenal hingga di kancah dunia.

Turut hadir dalam pembukaan acara Plt. Bupati Jepara Bp. Dian Kristiandi, S.Sos., Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H., Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto beserta unsur Forkopimda Kab. Jepara lainnya, OPD Kab. Jepara, Disdikpora (Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga) Kab. Jepara, Disparbud (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan) Kab. Jepara, Panitia Penyelenggara serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Kapolres Jepara Polsa Jawa Tengah AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan even internasional ini. Untuk itu Kapolres Jepara bertanggung jawab dalam kemanan peserta dan kelancaran aacara.

“Dan untuk keberlangsungan dari pelaksanaan acara Jepara Internasional Triathlon dan Duathlon Tahun 2019 ini, dari Kepolisian Resor Jepara menerjunkan ratusan personil baik dari TNI, Polres Jepara, Polsek Jajaran dan Dishub Kab. Jepara sehingga diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar” tambah Kapolres.

Triathlon dibagi menjadi dua yakni Triathlon Sprint Distance (Men & Women) dan Triathlon Standard Distance. Untuk Triathlon Sprint Distance terbuka dalam 6 kelompok usia, mulai dari Youth (<16 tahun), Junior (16-18 tahun), Age Group I (19-29 tahun), Age Group II (30-39 tahun), Age Group III (40-49 tahun) serta Age Group IV (>50 tahun).

Untuk Triathlon Standard Distance, terbuka dalam 5 kelompok. Mulai dari Open Women (>17 tahun), Age Group Under 40 (<40 only men), Age Group Up 40 (>40 only men), TNI/Polri serta Relay (1 tim yang terdiri dari tiga orang). Sementara untuk Duathlon ada tiga kategori. Mulai dari Under 40 (<40 tahun), Up 40 (>40 tahun) serta Student (SD-SMP-SMA). (mas)

Tinggalkan Balasan