Iklan Wisata Jepara akan Dipasang di Luar Daerah, Kata Andi

0

Jepara, 5NEWS.CO.ID, – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan akan penempatan titik reklame wisata Jepara diberbagai titik strategis di luar daerah, tujuannya agar masyarakat luar Kota Ukir bisa mengetahui sejumlah destinasi wisata yang ada di Jepara.

“Nanti akan kita pasang di titik strategis diluar Jepara,” kata Andi saat bertemu dengan awak media di Bandengan, Jepara, Rabu (7/8/2019).

Menurut Andi, beberapa wilayah yang selama ini cukup banyak warganya datang ke Jepara yakni sekitar Solo Raya, Magelang, Pemalang dan wilayah-wilayah tengah yang tidak memiliki pantai.

“Di wilayah-wilayah inilah yang nanti akan kita gencarkan promosinya,” tambahnya.

Promosi Jepara terus gencar dilakukan Pemkab Jepara, ditargetkan kunjungan wisatawan tahun ini sekitar 2,6 juta pengunjung.

“Tahun depan kita targetkan jumlah kunjungan meningkat menjadi 2,7 juta. Dan promosi menjadi bagian penting untuk mencapai itu, selain perbaikan infrastruktur wisatanya,” kata Andi.

Terkait Perda yang mengatur penggratisan masuk obyek wisata yang sempat mencuat, saat ini kata Andi masih dievaluasi di Kementrian Dalam Negeri.

“Akan tetapi, dari komunikasi lisan yang terakhir kami lakukan 5 Agustus lalu, disampaikan sudah tidak ada masalah. Kemendagri juga menyatakan akan mengusahakan segera bisa selesai, agar segera bisa diundangkan,” katanya.

Penggratisan ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Namun kita optimis segera terrealisasi, pungkas Andi. (mas)

Komentar