Biru Langit Jeparaku Hijau Bumi Kartiniku

0

Jepara, 5NEWS.CO.ID, – Pada acara peringatan Hari Lingkungan Hidup, Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi, menegaskan untuk meningkatkan komitmen dan sinergi pembangunan Jepara, serta tetap menjaga kelestarian hidup secara berkelanjutan.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama untuk menyiapkan kembali, menjaga lingkungan dimanapun kita berada selalu bersih dan bebas dari plastik,” katanya saat talkshow di lapangan Desa Semat, Jumat (2/8/2029).

Menurut Andi, dibutuhkan komitmen dan kesadaran yang tinggi oleh berbagai pihak, dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Di Kabupaten Jepara, peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun ini, bertema “Biru Langit Jeparaku Hijau Bumi Kartiniku”.

Pemkab Jepara berharap, masyarakat makin peduli lingkungan terutama terhadap sampah dan emisi polusi udara yang saat ini makin parah.

“Jika semua pihak memiliki kesadaran dan tujuan yang sama, maka semua aktivitas yang dilakukan harus ramah lingkungan,” ujar Andi kepada awak media.

Acara pagi itu diikuti oleh Forkopimda, perangkat daerah dan camat se-Kabupaten Jepara. setempat. Untuk menunjang kontribusi mereka terhadap pelestarian lingkungan.

Selain menanaman pohon, dan berih-bersih pantai, pagi itu juga ada pelayanan gratis pemeriksaan kesehatan dan potong rambut. (mas)

Komentar