Megawati Ajak Prabowo Kembali Akur Demi Kepentingan Bangsa

0

Jakarta, 5NEWS.CO.ID, – Akhirnya Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Banyak hal yang dibicarakan pada pertemuan bersejarah pasca ramai Pilpres April 2019 silam itu.

Usai pertemuan keduanya, dalam jumpa pers Megawati menegaskan mengajak pendukung capres cawapres di Pilpres 2019 untuk kembali rukun.

“Sebenarnya kalau kita berbeda pendapat itu adalah hal yang biasa, kenapa harus diterus-teruskan. Mari kita rukun kembali menjalin persahabatan kita untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Megawati Soekarno Putri di kediamannya, Rabu (24/7/2019).

Megawati siap menjadi penyambung lidah Prabowo ke Presiden Jokowi, namun baiknya bertemu langsung.

“Yang namanya dialog itu sangat diperlukan, tapi saya bilang semuanya adalah keputusan presiden terpilih, karena pada beliaulah hak prerogatif itu, bukan pada saya,” katanya ke wartawan.

Megawati juga menegaskan Indonesia tidak mengenal istilah koalisi ataupun oposisi dalam sistem kenegaraan.

“Tapi kalau berbeda karena pilihan, itu silakan saja. Sehingga yang namanya dialog itu sangat diperlukan,” kata Megawati.

Megawati mengajak Prabowo untuk rukun kembali menjalin persahabatan untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Dan kita tentu harus bisa melakukannya dengan diskusi,” tegasnya.

Megawati juga meminta Prabowo agar terus berkomunikasi dan berdiskusi dengannya, dan siap membantu jika memang dibutuhkan.(mas)

Komentar