Bocah Palestina Ludahi Blogger Arab Saudi Pro Israel

0

Al Quds, 5NEWS.CO.ID,- Mohammed Saud, seorang blogger pro Zionis menerima ‘hadiah’ dari bocah-bocah Palestina. Seorang bocah Palestina terekam meludahi wajah pria asal Arab Saudi itu berkali-kali saat berkunjung ke Temple Mount, Masjid Al Aqsa, Al Quds pada Senin (22/7/2019).

Baca Juga:

Mohammed Saud berada di Israel atas undangan Kementerian Luar Negeri setempat. Kedatangannya disambut dengan cemooh dan cacian lantaran pria itu dianggap pro penjajah tanah Palestina.

Sejumlah video beredar memperlihatkan bocah Palestina mendatangi pria itu dan meludahi mukanya. Tak hanya sekali, bocah pemberani tersebut mendatangi Mohammed dan berusaha meludahi mukanya beberapa kali.

Video lainnya, memperlihatkan warga Palestina mencemooh penulis berkebangsaan Saudi itu dan memintanya untuk pergi. Terlihat jelas, warga Palestina sangat kecewa terhadap blogger pro Israel itu.

Bentuk kekecewaan warga Palestina diekspresikan dengan melempar kursi dan benda lain ke arah Mohammed Saud. Warga berteriak ke arahnya, “Pergi saja ke sinagog,”. Warga lain bahkan meneriakkan, “Pergilah sampah Zionis,”, sebagai ungkapan rasa kecewa mereka.

Sebagai pihak yang mengundang, Kementerian Luar Negeri Israel mengutuk aksi warga Palestina terhadap tamunya tersebut. Juru bicara kementerian negara penjajah itu menganggap aksi itu sebagai perilaku kejam dan tak bermoral.

“Kami mengutuk keras perilaku kejam dan tak bermoral warga Palestina terhadap awak media Saudi yang datang ke Yerusalem,” tulis juru bicara kementerian, Nizar Amer, melalui akun Twitternya, Selasa (23/7/2019).

Sebuah akun Twitter pejabat Kementerian Luar Negeri lainnya, Ohad Nakash Kaynar, menyayangkan aksi tersebut dan menyebutnya sebagai aksi yang menjijikkan.(hsn)

Komentar