676 Jamaah Haji Pati Diberangkatkan Hari Ini

0

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Jamaah Calon Haji Kloter 58 dan 59 SOC asal Kabupaten Pati tadi pagi, Selasa (23/7/2019), secara resmi dilepas oleh Bupati Pati di halaman Pendopo Kabupaten Pati.

Pelepasan Kloter 58 yang berjumlah 324 orang di dalamnya terdapat 3 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dilaksanakan oleh Bupati Pati pada pukul 05.00 WIB dan bus rombongan jamaah berangkat ke Embarkasi Adisumarmo Solo pada pukul 05.20 WIB dengan menggunakan 8 unit bus yang di sediakan Pemerintah Daerah Kabupaten Pati.

Sedangkan kloter 59 SOC yang berjumlah 352 ditambah 3 orang TPHD dilepas Bupati Pati pada pukul 07.30 dan rombongan bergerak meninggalkan pendopo pada pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutannya Bupati Pati H. Haryanto memberi pesan bahwa seluruh jamaah harus mengantisipasi perbedaan suhu udara yang panas, sangat berbeda dengan udara di Pati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan Ketua Regu dan Ketua Rombongan harus dapat membantu dan mendampingi jamaahnya agar tidak tercecer.

“Dengan disertai doa dari masyarakat Pati, semoga perjalanan jamaah aman. Diberi kelancaran, keselamatan dan kesehatan sehingga bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk dan menjadi haji yg mabrur mabruroh” imbuhnya di penghujung sambutannya.

Setelah doa penutup, kloter 58 dipimpin oleh KH. Minanurrohman, M.SI dan Drs. KH. Dahwan Hadi, M.Ag sebagai pemimpin doa pada kloter 59, dilanjutkan pemberian ucapan selamat jalan oleh Bupati Pati diikuti Forkompimda beserta tamu undangan lainnyq pada semua Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom).

Jamaah Kloter 58 berasal dari KBIH Moh. Ahmad Dahlan Pati, KBIH Permata Margoyoso, IPHI Wedarijaksa, IPHI Trangkil, KBIH An-Nur Kayen, IPHI Winong, IPHI Pucakwangi dan IPHI Batangan dengan didampingi 3 TPHD (Ali Mahmudi, H. Sholihin dan H. Aji Sudarmaji).

Sedangkan jamaah kloter 59 berasal dari KBIH Al-Khidmah Pati, KBIH Zam-Zam NU Gembong dan IPHI Gembong dengan didampingi 3 TPHD (H. Muhtar, H. Imam Zarkasyi dan H. Ah. Jaelani). Selamat jalan dluyufurrohman, semoga mabrur.(han)

Tinggalkan Balasan