Pendukung 02 Desak Prabowo dan Amien Rais Jemput Pulang Rizieq Shihab

0

Jakarta, 5NEWS.CO.ID, – Mantan Para pendukung Prabowo dalam Pilpres kemarin mendesak agar Habib Rizieq Sihab dijemput pulang. “Sudah kelamaan di Saudi,” katanya.

Desakan penjemputan diarahkan ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Desakan paling santer untuk menjemput Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi itu dilontarkan Aktivis Tionghoa Lieus Sungkharisma.

Desakan penjemputan itu bertujuan untuk merajut kembali persatuan Indonesia yang sempat retak saat Pilpres 2019, katanya.

“Pak Prabowo dan Pak Amien tak perlu berpikir macam-macam. Cukup mereka bawa pulang Habib Rizieq ke Indonesia dengan selamat. Sebab saya berkeyakinan hanya Pak Prabowo dan Pak Amien yang paling pas untuk menjemput Habib Rizieq pulang ke Indonesia,” kata Lieus Sabtu (20/7/2019).

Lieus beralasan, Habib Rizieq adalah aset bangsa yang harus dihormati.

“Sudah terlalu lama Habib Rizieq tinggal di pengungsian. Kini pemilu sudah usai, sudah saatnya Habib Rizieq dibawa pulang,” katanya.

Hal senada disampaikan politikus Partai Berkarya, Titiek Soeharto. Titiek berharap kedua tokoh itu menyediakan waktu khusus untuk menjemput Habib Rizieq dari Tanah Suci.

“Jadi, ini adalah aspirasi masyarakat yang disuarakan melalui Rumah Aspirasi. Karena itulah saya sampaikan permintaan itu pada Pak Amien dan Pak Prabowo,” katanya.

Para pendukung 02 merasa persoalan Pilpres sudah selesai. Maka semua sengketa pemilu juga sudah saatnya diakhiri.

Namun persolaan Habib Rizieq, Bahtiar Nasir, Haikal Hasan, ketiganya sekarang masih berada di Saudi, bukan terkait pemilu. Namun terkait kasus-kasus pribadi yang sampai sekarang masih dalam penyelidikan kepolisian. (mas)

Komentar