Tiga Parpol Sudah Ucapkan Selamat kepada Jokowi, PKS Belum?

0
11

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Tiga dari empat partai politik yang bergabung di kubu 02 Prabowo Subianto-Sadiaga Salahudin Uno pada Pilpres 2019 lalu sudah mengucapkan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Namun satu parpol hingga saat ini belum terdengar kapan dan dimana akan mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden RI.

Baca Juga:

Sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan hasil Pilpres 2019 pada bulan Juni lalu, belum terdengar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengucapkan selamat kepada pemenang. Sementara parpol koalisi lainnya, yakni Gerindra, Demokrat dan PAN, masing-masing sudah mengucapkan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Maruf Amin.

Melalui akun Twitternya, politisi Partai Demokrat Andi Arief mengatakan hanya satu partai dari empat parpol koalisi 02 yang belum mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf. Dalam cuitannya, Andi juga kembali menyebut soal ‘setan gundul’.

“Tinggal satu partai saja yang belum mengucapkan selamat atas kemenangan Pak Jokowi dan Ma’ruf, atau minimal mengakui kekalahan Pak Prabowo dan Sandi. Dugaan saya itulah sebagian masalah itu, sehingga memberi angin pada setan gundul,” tulis Andi di akun Twitternya @AndiArief__, Selasa (16/7/2019).

https://platform.twitter.com/widgets.js

Netizen pun ramai menyahuti twit Andi tersebut. Pengguna media sosial menduga kuat yang dimaksud Andi adalah PKS. Meski demikian, banyak juga yang membela partai yang lekat dengan atribut syariah tersebut. Tak ayal, cuitan Andi ini menjadi ramai oleh komentar netizen.

Di lain pihak, ketua DPP PKS, Ledia Hanifa mengatakan PKS belum menentukan sikapnya secara resmi sebagai oposisi. Dia mengaku tidak tahu apakah ada ajakan Jokowi untuk bergabung dengan koalisi pemerintah atau tidak. Hanifa menegaskan partainya sudah menjadi oposisi pada periode pemerintahan sebelumnya dan akan konsisten sebagai oposan Jokowi.

“Nanti yang memutuskan sikap secara formal adalah musyawarah majelis syuro nanti sebelum akhir tahun ini,”  kata Ketua DPP PKS Ledia Hanifa Amaliah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019)

Kendati belum ada keputusan, PKS melihat peta politiknya sudah jelas. Ledia mengaku tidak tahu apakah ada ajakan Jokowi untuk bergabung dengan koalisi pemerintah. Menurut dia, untuk saat ini PKS konsisten sebagai oposisi.(hsn)

Tinggalkan Balasan