Geser Bill Gates, Bernard Arnault Dinobatkan sebagai Orang Terkaya Kedua di Dunia

0

Jakarta – 5NEWS.CO.ID,- Menjabat CEO Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH), Bernard Arnault menyodok ke posisi ke dua sebagai orang terkaya di dunia. Menggeser Bill Gates ke posisi ke tiga sebagai pemilik pundi – pundi kekayaan terbanyak saat ini.

Baca Juga:

Pria Perancis berusia 70 tahun ini memimpin LVMH yang merupakan perusahaan keluarga sejak tahun 1989. Menaungi 60 anak perusahaan ternama seperti Christian Dior, Benefit Cosmetics, Tag Heuer, Bvlgari, Louis Vuitton, Marc Jacobs, Givenchy, Champagne Dom Perignon, Sephora dan masih banyak lagi.

Bisnis barang mewahnya memang sangat spesial di hati para konsumen setianya. Demi gengsi tidak sedikit orang yang rela untuk mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan produk atau koleksi terbaru.

“Hubungan Saya dengan barang mewah bersifat ‘rasional’ dan harus ada hubungannya dengan margin keuntungan. Karena barang mahal itu tidak hanya mengandalkan kualitas. Harus ada sejarah yang disematkan dalam produk barang – barang mewah itu”, terang Arnault.

Bernard Arnault juga memberi inspirasi atau pencerahan bahwa, “Ketika kamu bertindak layaknya seorang manajer kantoran untuk memimpin orang – orang kreatif, kamu membunuh kreatifitas mereka”, tandasnya.

Pada tahun 2018 lalu, miliarder Perancis ini menyalip pendiri Facebook Mark Zuckerberg di jajaran daftar orang terkaya papan atas dunia versi majalah Forbes.

Menurut data yang dikeluarkan Bloomberg Billionaires Index yang dikutip CNN Indonesia, Selasa (16/7/2019), kekayaan bersih Chief Executive Officer (CEO) LVMH Bernard Arnault mencapai US$ 108 miliar, setelah bertambah US$ 39 miliar pada tahun lalu.

Sementara itu pendiri Microsoft Bill Gates, terlempar ke posisi tiga dengan pundi – pundi kekayaan sebesar US$ 107 miliar. Jika bukan disebabkan kegiatan filantropisnya, diperkirakan Bill Gates masih menduduki peringkat teratas.

Master perangkat lunak ini telah menyumbangkan lebih dari US$ 35 miliar kepada Yayasan Bill & Melinda Gates. Ini untuk pertama kali Bill Gates keluar dari posisi dua teratas sejak indeks dibuat tujuh tahun lalu.

Sedangkan peringkat teratas masih dipegang CEO Amazon Jeff Bezos. Sang miliarder ini mempunyai ambisi untuk mengirimkan barang atau manusia ke bulan pada tahun 2024 mendatang. Bezos telah mempunyai desain wahana pendaratan di bulan yang diproduksi oleh perusahaan roket Blue Origin. Jumlah total kekayaan bersih mencapai US$ 125 miliar. (h@n)

Komentar