HUT Ke-492 Kota Jakarta, Layanan Transjakarta Hari Ini Gratis

0
8
anies baswedan hut jakarta ke 492

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) Kota Jakarta, PT Transjakarta menggratiskan layanan angkutan publik pada hari ini. Sebelumnya, pihak pengelola juga menggratiskan tiket masuk pengunjung di tempat wisata Ancol.

“Mengajak seluruh warga untuk menggunakan layanan transportasi publik, Transjakarta, dalam rangka mengikuti seluruh rangkaian acara Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke-492,” kata Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono, di Jakarta, Jumat (21/6/2019) malam

Agung mengatakan layanan angkutan publik yang dikelolanya berlaku gratis hingga pukul 24.00 WIB malam nanti. Dia berharap warga menggunakan kesempatan ini untuk hadir dalam rangkaian acara HUT DKI Jakarta ke-492 yang diselenggarakan di beberapa lokasi.

Akun resmi Instagram Pemprov DKI Jakarta juga memposting hal yang sama. Akun tersebut menuliskan, “Selamat ulang tahun untuk kota kita tercinta, DKI Jakarta, yang ke 492. Bertepatan dengan HUT DKI Jakarta, ada program spesial dari Pemprov @dkijakarta nih buat kamu, yaitu sepanjang hari ini, Sabtu (22/6), seluruh layanan @pt_transjakarta gratis mulai pukul 05.00 – 24.00. Rencanakan perjalanan menyenangkan kamu sambil rayakan ulang tahun Jakarta. Ada ragam kegiatan seru di hari ini mulai dari Semasa Piknik dan Pasar Raia Vol. 2 kolaborasi dengan @semasadikotatua dan @sadarisedari di Lapangan Banteng, hingga Malam Puncak HUT DKI Jakarta dengan sederet artis top ibukota di Bundaran HI, cek postingan-postingan sebelumnya juga ya untuk tahu acara seru lainnya. Tetap jaga sarana publik dan kebersihan kota ya teman-teman! Coba tulis dikolom komentar, kamu mau rayakan Ulang Tahun Jakarta kemana?.

Lihat postingan ini di Instagram

Selamat ulang tahun untuk kota kita tercinta, DKI Jakarta, yang ke 492.⁣ ⁣ Bertepatan dengan HUT DKI Jakarta, ada program spesial dari Pemprov @dkijakarta nih buat kamu, yaitu sepanjang hari ini, Sabtu (22/6), seluruh layanan @pt_transjakarta gratis mulai pukul 05.00 – 24.00.⁣ ⁣ Rencanakan perjalanan menyenangkan kamu sambil rayakan ulang tahun Jakarta. Ada ragam kegiatan seru di hari ini mulai dari Semasa Piknik dan Pasar Raia Vol. 2 kolaborasi dengan @semasadikotatua dan @sadarisedari di Lapangan Banteng, hingga Malam Puncak HUT DKI Jakarta dengan sederet artis top ibukota di Bundaran HI, cek postingan-postingan sebelumnya juga ya untuk tahu acara seru lainnya.⁣ ⁣ Tetap jaga sarana publik dan kebersihan kota ya teman-teman!⁣ ⁣ Coba tulis dikolom komentar, kamu mau rayakan Ulang Tahun Jakarta kemana?⁣ ⁣ #DKIJakarta #Jakarta #PemprovDKIJakarta #HUTDKIJakarta #WajahBaruJakarta #TransJakarta #EnjoyJakarta

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pemprov DKI Jakarta (@dkijakarta) pada

//www.instagram.com/embed.js

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan ‘Wajah Baru Jakarta’ pada upacara peringatan HUT Kota Jakarta ke-492. Dalam sambutannya, Anies mengaku menginginkan kota Jakarta maju tanpa melupakan kebudayaan yang ada.

“Apa itu wajah baru Jakarta, Jakarta yang baru nan modern tapi tak melupakan akar budayanya. Kota yang menjanjikan kemajuan, kota yang bisa tumbuh sejajar dengan kota metropolitan lainnya di dunia,” kata Anies di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

“Perubahan wajah baru Jakarta bukan hanya yang sifatnya permukaan, wajah baru Jakarta bukan hanya pembangunan tata fisik, tetapi tentang program, regulasi dan kebijakan yang adil,” kata Anies seperti dilansir dari Antara.

Dalam acara itu, Anies didampingi oleh istrinya Ferry Farhati Ganis, memberikan potongan tumpeng kepada kepada tokoh masyarakat Betawi, Nachrowi Ramli. Hal tersebut sebagai bentuk terima kasih kepada para tokoh masyarakat dan warga dalam membangun Kota Jakarta.(ANTARA/abd)

Tinggalkan Balasan