Kado Ramadhan, Pemuda Desa Pakem Sukokilo Bagi Sembako

0

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Pemuda pemudi Desa Pakem, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah membagikan sembako kepada warga desa. Program yang mereka namakan dengan Kado Ramadhan ini digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum dhuafa di desanya.

Ketua Ikatan Pemuda Pemudi Pakem (IP3) Miftahul Huda M.Pd mengatakan program tersebut murni inisiatif kaum muda Desa Pakem. Sembako yang dibagikan juga sepenuhnya hasil upaya pemuda pemudi desa itu, tanpa campur tangan pemerintah.

“Sebenarnya ini murni inisiatif dari pemuda pemudi pakem sendiri. Jadi bukan dari pemerintah,” kata Miftah dalam keterangan tertulisnya kepada 5NEWS.CO.ID, Sabtu (1/6/2019) sore di Pati.

Miftah menjelaskan, bagi-bagi sembako tersebut ditujukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya kaum dhuafa di wilayah Desa Pakem dan sekitarnya.

“Kita mulai tanggal 31 Mei sampai hari ini, 1 Juni,” imbuhnya.

Menurut Miftah, warga masyarakat merasa senang dan terbantu dengan bantuan sembako yang mereka terima. Di sisi lain, dia juga merasa bangga dengan kaum muda yang memiliki kepedulian terhadap sesama.(hsn)

Komentar