Terminal Tirtonadi Solo Sediakan Tempat Istirahat buat Copet

0

(Foto ANTARA/Maulana Surya)

Solo, 5NEWS.CO.ID,- Terminal Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah, menyediakan ruang istirahat khusus untuk Copet. Tenda putih berbentuk kerucut dengan kursi berjajar di dalamnya memang ditujukan sebagai ruang beristirahat untuk Copet. Di belakang kursi terpampang spanduk bertuliskan ‘Tempat Istirahat COPET’.

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Solo Joko Sutriyanto mengatakan, adanya tempat istirahat Copet cukup efektif dalam mencegah aksi kejahatan tersebut di Terminal Tirtonadi. Dia mengklaim tindak pidana pencopetan tak lagi terjadi di kawasan itu dalam beberapa tahun terakhir.

“Itu sindiran supaya para copet tidak melakukan aksinya. Sejak tahun 2016, sudah tidak ada lagi copet di Tirtonadi. Ini gagasan wali kota, dan setiap tahunnya kita pasang,” kata Joko, Selasa (29/5/2019) siang.

Saat ini, kata Joko, tempat tersebut menjadi daya tarik Terminal Tirtonadi saat Lebaran. Tak jarang warga sekedar mampir dan masuk ke dalam terminal, untuk berfoto selfie di depan tenda copet.

Sementara itu, Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo mengatakan, tempat istirahat copet dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap waspada. Selain itu juga sebagai peringatan bagi para pelaku kejahatan.

Pasalnya, jika tertangkap, kata Walikota, akan disuruh istirahat di tenda tersebut sampai lebaran selesai.(hsn)

Tinggalkan Balasan