Pasar Puri Pati Mulai Sesak Dipadati Pengunjung

0

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Mendekati lebaran, pengunjung Pasar Puri, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mulai meningkat. Pada hari Minggu (26/5/2019) lalu pasar tersebut sesak dipenuhi pengunjung sejak pagi hingga siang hari.

Hari-hari berikutnya, pembeli terhitung meningkat meski tak seramai hari Minggu lalu. Diperkirakan, puncak keramaian di pasar tradisional Kab. Pati itu akan terjadi pada hari Minggu (2/6/2019) mendatang, mengingat hari H lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

“Tetap ramai, walaupun tak seramai tahun yang lalu,” kata seorang pedagang sayur yang biasa dipanggil Bu Tun, saat dikunjungi 5NEWS.CO.ID Selasa (28/5/2019) pagi.

Wanita paruh baya itu menuturkan, berkurangnya jumlah pembeli itu lebih disebabkan adanya pasar pagi di halaman parkir. Pelapak di pasar pagi tersebut menggelar dagangan antara pukul 06.00 hingga 10.00 WIB.

“Ditambah lagi ada pasar sore, dari jam tiga sampai jam sepuluh malam,” tambah pedagang senior yang juga warga Rt 06 Rw 03 Kelurahan Patilor Pati itu.

Bu Tun mengaku jualannya sama sekali tak terganggu dengan adanya pasar pagi maupun sore. Karena usaha yang dirintisnya sejak tahun 1999 itu sudah memiliki banyak pelanggan.

“Kasihan pedagang yang di bagian paling dalam pasar, sangat sepi Mbak,” kata dia.(jin)

Tinggalkan Balasan