Warga Ragunan Desak Pemkot Segera Atasi Banjir

0
5
Warga Ragunan Desak Pemkot Segera Atasi Banjir

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Warga kelurahan Ragunan, Pasar Minggu meminta Pemerintah Kota Jakarta Selatan segera mengatasi banjir yang kerap melanda pemukiman setempat. Warga mengeluhkan genangan air yang kerap muncul meskipun hujan turun hanya sebentar. Mereka menganggap saluran air di wilayah itu tak berfungsi.

Ketua LMK Ragunan Tuwuk Suyitno mengungkapkan beberapa waduk dan embung di kawasan Ragunan tidak berfungsi dengan baik. Oleh karena itu pihaknya mewakili warga meminta agar Pemkot segera melakukan tindakan.

“Kondisi ini sudah lama dikeluhkan dan diusulkan warga, namun belum ada respon sama sekali. Semoga dalam pertemuan kali ini ada titik terang,” kata Tuwuk, saat audiensi di Gedung Pemkot Jakarta Selatan, Sabtu (25/5/2019) siang.

Pemkot Jakarta Selatan menanggapi positif keluhan warga tersebut dan menyatakan akan segera melakukan penanganan. Plt Sekretaris Kota Jakarta Selatan Mahludin mengatakan, tindakan pengerukan sebagai antisipasi banjir bisa dilakukan pada waduk dan sejumlah embung yang berfungsi tidak maksimal.

“Kita akan koordinasikan lebih lanjut dengan pihak terkait. Yang ada diberdayakan dulu,” kata Mahludin.

Mahludin berharap fasilitas yang ada dimanfaatkan terlebih dahulu, sambil menunggu tindak lanjut dari Pemkot. Dia juga menyebutkan PPSU, SDA, bersihkan sampah, bersih-bersih tali air merupakan langkah-langkah awal yang bisa ditempuh.

 “Lakukan pengerukan-pengerukan, kita gunakan kendaraan untuk angkut sampah. Itu yang bisa kita lakukan sekarang,” tandasnya.(abd)

Tinggalkan Balasan