Rawan Kecelakaan, Waspadai KM 203 Tol Palimanan-Kanci

0
Tol Palimanan Kanci KM 203

Cirebon, 5NEWS.CO.ID,- PT Jasa Marga mengingatkan para pengguna jalan tol agar mewaspadai KM 203 tol Palimanan-Kanci ke arah Jawa Tengah. Menurut Jasa Marga, jalur tersebut rawan kecelakaan.

Traffic Management Manager PT Jasa Marga Cabang Palikanci Cirebon, Jawa Barat, Agus Hartoyo mengatakan jalur lurus pada ruas jalan tol itu sering membuat pengemudi kurang waspada dan terlena. Dia mengungkapkan, beberapa kecelakaan telah terjadi di jalan itu dalam beberapa bulan terakhir.

“Sepanjang 2019 ini di KM 203 A terjadi empat kali kecelakaan dan itu juga menjadi titik rawan tersendiri,” kata Agus, Sabtu (25/5/2019) di Cirebon.

Agus menuturkan, jalan tol Palimanan-Kanci merupakan titik jenuh bagi pengendara mobil dari Jakarta menuju ke Jawa Tengah. Maka dari itu, pihaknya berpesan agar para pengguna jalan tetap waspada.

“Palikanci ini menjadi titik lelah perjalanan dari Jakarta ke Jateng, jadi harus hati-hati,” ujarnya.

Jasa Marga telah berupaya untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan di KM 203. Antisipasi yang dilakukan yaitu dengan memasang sejumlah imbauan, seperti rambu-rambu lalu lintas dan videotron.

Selain itu pihaknya juga memasang rumble stripe yang fungsinya mengejutkan pengemudi, agar tidak mengantuk saat melintas di titik tersebut.

“Kemudian kita juga pasang warning light. Bagi pemudik yang merasa lelah, kami mengimbau untuk istirahat terlebih dahulu di rest area KM 207 A dan jangan dipaksakan,” tuturnya.

Menyambut arus mudik, pihak Jasa Marga menyiapkan enam ambulan yang disiagakan guna mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Ambulan sebanyak itu disiapkan agar proses evakuasi jika terjadi kecelakaan, dapat dilakukan lebih cepat.(ANTARA/hsn)

Komentar