Mako Brimob Purwokerto Ditembak Orang Tak Dikenal, Satu Anggota Luka

0
Mako Brimob Watumas Purwokerto

Purwokerto, 5NEWS.CO.ID,- Mako Brimob Watumas Purwokerto, Jawa Tengah ditembak oleh orang tak dikenal. Penembakan terjadi pada Sabtu (25/5/2019) dini hari kemarin.

Karo Penmas Divisi HumasPolri Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, tembakan dilakukan oleh orang tak dikenal dari dalam mobil Avanza berwarna silver yang melaju melewati Mako Brimob Watumas Purwokerto.

“Polda Jateng sedang menganalisa CCTV untuk memantau keluar-masuk kendaraan serta alur lari kendaraan Avanza yang lakukan dalam aksi penembakan. Sedang didalami terus. Semoga bisa terungkap,” ungkap Dedi, di Kemenko Polhukam, Jakarta, Sabtu (25/5/2019).

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan 5News.co.id, penembakan terjadi sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. Diduga aksi itu dilakukan lebih dari satu orang dengan menggunakan senjata otomatis. Saat itu empat orang anggota Brimob sedang berjaga, salah satunya adalah Bripka Imam Santoso.

Bripka Imam Santoso menderita luka di bagian kepala akibat diserempet peluru. Imam sempat dirawat di RST Wijaya Kusuma Purwokerto karena luka gores di bagian dahi. Pihak rumah sakit juga menjelaskan bahwa Bripka Imam Santoso hanya dirawat sebentar karena hanya mengalami luka ringan.

Humas RST Wijaya Kusuma, Sayanto mengatakan, pasien tersebut dirawat di IGD pada pukul 02.30 WIB. Saat itu juga pihaknya langsung melakukan tindakan dengan menjahit luka tersebut.

“Pertolongan pertama diobati, lalu dijahit, datang posisi sadar. Disini hanya sebentar dan langsung pulang sekitar pukul 03.00 WIB,” ujar Sayanto.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel tidak menjawab pertanyaan wartawan terkait kejadian di Purwokerto. Kapolda hanya berjalan menuju mobil sebelum akhirnya meninggalkan Mapolresta Solo, Sabtu (25/5/2019).

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan kasus penembakan di Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Watumas Purwokerto sedang ditangani Polres Purwokerto.

“Nanti tunggu perkembangannya saja,” kata Agus Triatmaja kepada wartawan di Mapolresta Solo.(hsn)

Tinggalkan Balasan