Dipolisikan, Penghina Banser di Kediri Minta Maaf

0

Kediri, 5NEWS.CO.ID,- Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kota Kediri, Jawa Timur melaporkan pemilik akun Facebook Neinou Bryan  ke polisi. Pasalnya,  akun itu mengunggah postingan berupa gambar yang melecehkan dan menghina Ansor dan Banser.

Ketua Gerakan Pemuda (GP) ansor Kota Kediri Wazid Khusni mengatakan, pihaknya telah melaporkan pemilik akun tersebut ke Polres Kediri Kota. Neinou Bryan Pratama (28), warga Rt 017 Rw 05 Desa Mojorot, Kecamatan Mojorot Kediri, sebagai  pemilik akun kemudian menyatakan menyesal dan menyampaikan permintaan maaf.

“Pemilik akun Facebook Neinou telah membuat surat pernyataan tertulis bermaterai,” ungkap Khusni, Sabtu (25/5/2019).

Khusni menjelaskan, pemilik akun Facebook Neinou telah menyampaikan permintaan maaf secara tertulis di Kantor PCNU Kota Kediri. Dia mengatakan, hal itu merupakan tindak lanjut dari laporan LBH Ansor ke Polres pada hari Kamis (23/5/2019) lalu.

Dalam akun resminya Facebook, @ansorkotakediri mengatakan, terlapor juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya serta menyatakan bersedia mengikuti kajian dan kegiatan rutin yang digelarnya.

Unggahan gambar Neinou dinilai bermuatan penghasutan kepada publik agar ikut melaksanakan Gerakan 22 Mei 2019. Gambar-gambar tersebut  juga mengandung penghinaan dan pencemaran nama baik sehingga meresahkan anggota  Ansor Banser.(hsn)

Komentar