Sepakat Berdemo Lagi Besok, Massa Bubar Setelah Salat Berjamaah di Depan Bawaslu

0
Massa 22 Mei 2019 Tarawih di depan Gedung Bawaslu

Jakarta, 5News.co.id,- Massa pengunjuk rasa akhirnya bubar setelah melaksanakan salat Isya dan Tarawih berjamaah di depan kantor Bawaslu RI. Sebelum bubar mereka sepakat untuk kembali berdemo keesokan harinya pada Rabu(22/5/2019) pukul 14.00 WIB.

Massa berdemo pada Selasa (21/5/2019), sejak siang tadi di depan gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Hingga pukul 19.00 WIB, mereka menutup aksinya dengan membentuk saf dan melaksanakan salat Isya dan Tarawih berjamaah. Massa membentangkan tikar dan kain sebagai alas untuk melakukan salat di tengah Jalan Thamrin

“Sebentar lagi masuk salat. Imam salat bergantian dari para ulama kita, siap?” kata orator yang secara serentak dijawab “Siap,” oleh Massa.

Usai salat, massa sepakat untuk membubarkan diri dan akan kembali besok untuk melanjutkan aksinya.

“Insya Allah kita akan bubar baik-baik.Kita kumpul lagi besok saudara-saudara,” kata salah seorang orator bernama Bernard.

Orator itu juga meminta massa agar membersihkan lokasi demo sebelum membubarkan diri. “Bersihkan sampah-sampah. Jangan ada satu kertas pun, satu batang pun puntung rokok yang tersisa di tempat ini,” lanjutnya.

Orator itu meminta polisi untuk tenang, sebab aksi yang digelarnya ini merupakan aksi damai. Selain itu dia juga meminta massa agar tidak terpancing dan terprovokasi

“Polisi tenang tenang aja, ini mau bubar, jangan provokasi, nanti bapak yang rugi sendiri, jumlah kita lebih banyak. Kita masih hargai, arahan pimpinan kita, ini aksi super damai apalagi ini bulan penuh barokah dan ibadah,” kata dia seperti dilansir Detik.com.

Massa rencananya akan berkumpul kembali di depan kantor Bawaslu, Rabu (22/5) pukul 14.00 WIB. Bernard meminta semua peserta aksi untuk beristirahat dan menyiapkan tenaga untuk aksi besok.

“Hari ini untuk bermunajat pada Allah, karena itu insyaallah kita istriahat, tidur istirahat cukup besok kembali kita ke tempat ini. Siap untuk balik lagi?” ujar dia. “Siap!” jawab massa kompak.(hsn)

Komentar