Tren Sikat WC Donald Trump di Cina, Pembeli: Trump Bisa Berguna Juga

0

Jakarta, 5News.co.id,- Sikat toilet berbentuk seperti Presiden AS mendadak booming dan menjadi populer di Tiongkok. Seorang penjual mengatakan, sikat WC ‘Trump’ memiliki efek membersihkan yang kuat

Penjual lain membagikan kertas toilet gratis dengan gambar Trump di atasnya kepada pembeli. Kata “Sikat Toilet’ menjadi tren keyword di Taobao, sebuah situs belanja online milik China.

Tren belanja sikat toilet itu dilaporkan setelah China melancarkan perang dagang dengan Amerika. Rakyat China menunjukkan dukungan kepada pemerintah dalam perang dagang melawan AS dengan membersihkan kamar mandi mereka dengan sikat WC ‘Donald Trump’.

‘Trump’ bisa berguna juga, tulis seorang blogger Cina, seperti dikutip Dailymail.co.uk, (16/5/2019) lalu.

Sikat toilet ‘Trump’ hadir dalam berbagai desain dan dijual 20 yuan/£ 2 atau sekitar Rp.40.000,-.

Kepala sikat itu memiliki kemiripan yang luar biasa dengan Trump, memakai jas biru tua, kemeja putih, dan dasi merah. Rambutnya berwarna oranye, yang digunakan untuk membersihkan kotoran dari toilet.

Platform e-commerce juga secara aktif menyarankan orang untuk membeli ‘sikat toilet’ setelah menjadi kata kunci yang sedang tren.

Sebuah toko online di China menyebut sikat itu memiliki efek pembersihan ‘360 derajat’ yang kuat dan dapat mencapai ‘setiap sudut dan retak’.

Seorang penjual Taobao bahkan memberi bonus tisu toilet bergambar Trump kepada pembeli sikatnya. Tren belanja sikat WC itu dilaporkan terjadi setelah China mengumumkan perang dagang dengan Washington.(hsn)

Komentar