Bupati Pati Turun Tangan, Rumah Warga Sukolilo ini Berubah Jadi Bagus

0

Pati, 5News.co.id,- Kasmijah, warga Rt 03 Rw 09 Dukuh Pesanggrahan, Sukolilo Pati, Jawa Tengah tak berhenti bersyukur karena rumahnya kini berubah jadi bagus. Dia mengaku bangga, karena Bupati Pati sendiri yang datang meresmikan rumahnya yang baru.

Simak juga: Tak Tersentuh BPNT dan PKH, Warga Sukolilo Terima Bantuan Tunai dari Relawan

“Terima kasih kepada semua yang sudah mau membantu saya, rakyat kecil. Pak Bupati sendiri yang datang meresmikan,” ujar Mbah Kasmijah, dalam bahasa jawa, Jumat (17/5/2019) sore.

Luapan kebahagiaan tampak jelas dari gestur tubuhnya. Wajahnya tampak bersinar dan bersemangat saat bicara. Meski panjang lebar bercerita, kata-kata seolah tak mampu menggambarkan apa yang sedang dia rasakan.

“Saya senang mendapat bantuan. Rumah saya sebelumnya seperti rempeyek. Mau roboh,” kata dia.

Sebelumnya, rumah mbah Kasmijah sangat memprihatinkan. Wanita lansia itu tinggal di sebuah gubuk reyot yang tak layak dihuni. Bambu belah yang disusun berjajar menjadi tembok keliling rumahnya yang lama. Kondisi tersebut sempat jadi sorotan dan viral di media sosial.

Kondisi mengenaskan mbah Kasmijah membuat komunitas Noto Projo Society tertarik untuk memberikan bantuan. Setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak, akhirnya diputuskan untuk memugar rumah tersebut.

“Kami koordinasi ke banyak pihak untuk memugar rumah mbah Kasmijah” ungkap Koordinator Noto Projo, AB Purwanto SH, Rabu (15/5) lalu.

“Bahkan, saat ini ada pihak yang bersedia menanggung beban biaya pemakaian listriknya,” imbuhnya.

“Mbah Kasmijah sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena rumahnya sudah diperbaiki anggota Noto Projo” kata Bupati Pati, H Haryanto, saat meresmikan rumah mbah Kasmijah, Selasa (14/5/2019) lalu.

Bupati mengatakan bantuan tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pati, Badan Amil Zakat (Baznas) Pati dan Noto Projo Society.

Dikatakannya, setiap tahun pemkab Pati mendapat bantuan yang bersumber dari APBD Provinsi serta pemerintah pusat, guna membantu masyarakat yang membutuhkan.(hsn)

Tinggalkan Balasan