Perbaikan Jalan Pantura Batangan-Juwana Ditargetkan Selesai pada H-10

0

Pati, 5News.co.id,- Perbaikan jalan pantura sepanjang Batangan-Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dijadwalkan selesai pada H-10 sebelum lebaran agar tidak mengganggu arus mudik. Kerusakan di sepanjang ruas jalur pantura tersebut diperbaiki dengan cara betonisasi.

Simak juga: Jalan Pantura Kecamatan Batangan Mengkhawatirkan

Sejauh pantauan 5News.co.id, Kamis (16/5/2019) siang, beberapa titik kerusakan yang diperbaiki adalah ruas jalan pantura yang terletak di Desa Batursari, Desa Mangunlegi depan Kantor Kecamatan Batangan , Desa Lengkong sebelah barat Mapolsek Batangan, Desa Jembangan dan depan SMAN 1 Batangan Pati.

Kapolres Pati melalui Kapolsek Batangan Iptu Lilik Supardi SH., menyatakan perbaikan jalan di wilayahnya ditargetkan akan selesai pada sepuluh hari sebelum lebaran.

“Perbaikan jalan tersebut sedang berlangsung. Sesuai imbauan dari Kementerian Pekerjaan Umum, pada H-10 proses pengerjaan harus sudah selesai,” kata Kapolsek Batangan Iptu Lilik Supardi S.H.

Simak juga:Masuk Kolong Truk, Brio Merah Hancur

Sebelumnya, kondisi jalan pantura Batangan-Juwana tersebut rusak cukup parah. Jalan beton yang menghubungkan Batangan-Juwana tersebut mengalami retak dan berlubang. Akibatnya, arus lalu lintas terganggu dan sering terjadi kecelakaan.

Kapolsek menambahkan, jika proyek perbaikan jalan belum juga selesai sampai batas waktu yang ditentukan, kegiatan tersebut akan dihentikan sementara. Oleh karena itu, berkoordinasi dengan pihak Program Pengembangan Kecamatan (PPK) sebagai penyelia proyek dan Satlantas Polres Pati, pihaknya memprioritaskan titik-titik yang mengalami kerusakan cukup parah.

“Bila dalam batas waktu tersebut belum juga selesai, semua pekerjaan harus diberhentikan. Proyek diprioritaskan pada lokasi yang mengalami rusak parah dulu, sehingga tidak begitu berpengaruh terhadap arus lalu lintas karena titik titik kerusakan yang lain hanya rusak ringan,” terangnya.

Sampai hari ini, Kamis (16/5/2019) siang tadi, petugas Polsek Batangan Lalin tampak sibuk mengatur lalu lintas di lokasi perbaikan jalan, guna mencegah terjadinya penumpukan arus.(hsn)

Komentar