Sebuah Mobil Terbakar di SPBU Ngebruk Juwana

0
Mobil Terbakar di dekat SPBU Ngebruk Juwana

Pati, 5News.co.id,- Sebuah mobil sedan jenis Opel terbakar habis di dekat SPBU Ngebruk, Juwana. Mobil itu terbakar setelah mengisi bahan bakar dan hendak menuju jalan raya Juwana-Batangan, Pati, Jawa Tengah.

Simak juga:
Masuk Kolong Truk, Brio Merah Hancur

Kejadian yang terjadi Jumat (10/5/2019) sekitar pukul 19.45 WIB sontak membuat kaget warga sekitar. Penghuni rusunawa yang berlokasi di seberang jalan berhamburan keluar dan mendekat ke lokasi mobil terbakar itu.

Api baru padam setelah 4 mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Pati tiba di lokasi.. Petugas damkar mengatakan, keempat mobil dikerahkan karena lokasi kebakaran tak jauh dari SPBU. Satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

Mustakim, warga Desa Doropayung Rt. 01 Rw. 01 Kec. Juwana Kab. Pati, pemilik sekaligus pengendara mobil bernomor polisi H 7379 TY itu dilaporkan selamat.

Simak juga:
Sambut Ramadhan, Warga Pati Nyekar ke Makam

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiyono mengungkapkan bahwa kejadian ini diduga berasal dari hubungan arus pendek di bagian mesin.

Saksi mata menceritakan, mobil yang dikendarai Mustakim terlihat berjalan tersendat-sendat. Setelah mengisi bensin dan hendak kembali ke jalan raya, tiba-tiba api memercik dari ruang mesin dan membesar.

Sebelum mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, pemilik mobil sempat mencoba memadamkan api dengan alat pemadam api milik SPBU, namun alat tersebut tak mampu memadamkan api yang terlanjur membesar.

Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran mobil itu. Kerugian material ditaksir sekitar tiga puluh tiga juta rupiah.(hsn)

Komentar