Prabowo: Jangan Makar dan Bertindak Gegabah, Ciptakan Suasana Sejuk

0

Jakarta, 5news.co.id, – Sekaitan dengan isu ‘People power’ yang saat ini memanas, Capres Prabowo Subianto mengimbau seluruh pihak untuk menjaga kondisi agar tetap tenang hingga penetapan hasil Pemilu 2019 proses penghitungan suara berlangsung.

Prabowo berpesan agar tidak ada tindakan emosional yang melanggar hukum dari kedua kubu, namun ciptakan suasana damai dan sejuk.

“Kami mengimbau semua pihak untuk tetap sejuk, tenang, tidak emosional, tidak mengambil langkah di luar hukum,” kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Prabowo yakin, pihaknya akan meraih kemenangan dalam Pilpres 2019 tanpa perlu melakukan tindakan gegabah yang merusak kepentingan masyarakat luas.

Prabowo juga memastikan pihaknya akan terus memantau proses penghitungan suara dengan mengadakan workshop bersama ahli IT dari berbagai universitas.

Sementara itu, Direktur Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, koalisinya tidak akan melakukan makar hanya karena tidak puas dengan hasil pemilu.

“Kalau pihak kami tidak begitu. Yang ada pada saat ini adalah kami mengajukan laporan ke Bawaslu tentang temuan-temuan yang kemudian dianggap oleh kawan-kawan merugikan pihak 02, dan ada beberapa laporan yang sudah dan akan dilaporkan ke Bawaslu,” kata Dasco di gedung DPR, Jakarta, Rabu.

Menurutnya, Prabowo justru sudah menegaskan agar segala sesuatu mengikuti langkah-langkah sesuai prosedur hukum yang berlaku terkait sengketa pemilu, bukan dengan jalan inkonstitusional apalagi makar. (mas)

Komentar