Hujan Deras, Beberapa Lokasi di Pati Banjir

0
10
Banjir di pesisir Pati

Pati, 5News.co.id,- Hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Pati, Jawa Tengah menyebabkan banjir di beberapa lokasi. Ketinggian air di sungai-sungai sekitar wilayah banjir terpantau meluap karena tak mampu menampung debit air yang melonjak.

Simak juga:

Banjir Rendam Daerah Selatan Kabupaten Pati

Hujan deras pada Rabu (30/4/2019) malam juga menyebabkan air menggenangi jalur pantura sebelah timur Kota Pati. Ruas jalan Pati-Juwana, tepatnya di depan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirti Bening, turut Desa Widoro Kandang, Kec. Pati terendam air setinggi 30 cm. Kondisi tersebut membuat kendaraan yang melintasi ruas jalan itu berjalan merayap dan menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Rumah-rumah penduduk di sekitar Pabrik Gula Trangkil, juga sempat terendam air. Curah hujan tinggi disinyalir menjadi sebab meluapnya sungai-sungai kecil di sekitar kawasan yang terletak di Desa Trangkil, Kec. Trangkil tersebut. Banjir juga terpantau menggenangi wilayah pesisir.

Simak juga:

Jalan Pantura Pati Tergenang Banjir

Di kawasan pesisir, banjir juga menggenangi jalan-jalan di Desa Pecangaan, Kec. Batangan Pati. Beberapa rumah penduduk sempat tergenang air hingga ketinggian 10-20 cm.

“Tidak parah, tapi ya banjir,” kata Masrohmat, warga Desa Pecangaan kepada 5News.co.id, Rabu (1/5/2019) pagi.

Meski air telah mulai surut, warga tetap mengkhawatirkan kejadian serupa, jika hujan deras kembali turun.(hsn)

Tinggalkan Balasan