Masuk Kolong Truk, Brio Merah Hancur

0
9

Pati, 5News.co.id,- Sebuah mobil Honda Brio berwarna merah hancur setelah kecelakaan karambol yang melibatkan mobil tersebut dengan dua truk lainnya di jalan pantura JuwanaBatangan, Minggu (28/4/2019) pagi kemarin. Akibat kecelakaan itu, mobil Brio hancur karena masuk ke kolong truk.

Kecelakaan tersebut melibatkan truk bernomor polisi B 1959 UEV, truk Mitsubishi Fuso pengangkut sepeda motor nomor polisi B 9377 BXS, dan mobil Honda Brio nomor polisi K 9296 PH.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, walaupun mobil Brio berwarna merah dilaporkan mengalami rusak berat.

Kejadian naas tersebut terjadi sekira pukul 07.30 WIB. Truk yang dikemudikan oleh Warsim, warga Desa Pasirmuncang RT 10 RW 04 Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang, melaju cukup kencang dari arah barat ke timur. Mobil Honda Brio yang yang dikemudikan Sarwi warga Desa Klayusiwalan RT 02 RW 02 Kecamatan Batangan berada searah di depannya.

Di depan mobil Honda Brio terdapat truk Mitsubishi Fuso yang dikemudikan oleh Muhammad Musyafak, warga Desa Bumirejo RT 2 RW 12 Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Naas, truk yang dikemudian oleh Warsim mengalami kerusakan pada rem. Jarak yang cukup dekat sementara rem tak berfungsi menyebabkan tabrakan tak terhindarkan. Truk yang dikemudikan Warsim itu menyeruduk Brio hingga mobil berwarna merah itu terdorong masuk ke kolong tronton pengangkut motor yang berada tepat di depannya.

Kanit Laka Satlantas Polres Pati, Iptu Sukarno mengungkapkan mobil itu hancur, kaca depan pecah, dan kabin ringsek. Beruntung, pengemudinya selamat.

“Honda Brio itu terdorong hingga menabrak Truck Mitsubishi Fuso B-9377-BXS di depannya. Posisi akhir, ketiga kendaraan berhenti di badan jalan sebelah utara,” kata dia.

Menurut Sukarno, saat ini pihak polisi sedang mengumpulkan keterangan dari pihak saksi dan korban. Akibat kecelakaan itu, kerugian ditaksir sekitar 20 juta rupiah.

Kemacetan sempat mengular panjang di sekitar lokasi kejadian. Polisi dengan sigap bertindak untuk mengurai serta mengevakuasi ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan itu.(hsn)

Tinggalkan Balasan