Pembangunan dan Renovasi Bawah Kolong Jembatan Semanggi Bikin Macet

0

Jakarta,5News.co.id.17/1/2019 , Renovasi pembangunan kolong jembatan semanggi (Taman Semanggi) yang menghubungkan Jalan Sudirman sebelah Selatan( Senayan) menuju Jalan Sudirman sebelah Utara( Gedung BRI) membuat macet parah, ini membuat para pengendara kendaraan bermotor, roda dua maupun roda empat stress. Kemacetan ini juga berimbas kepada kendaran dari arah Jalan Gatot Subroto menuju jalan Sudirman juga tersendat.

Tidak terlihat adanya para pekerja untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut menambah stress para pengendara, yang tidak tau kapan pekerjaan tersebut akan selesai dan bisa berjalan normal seperti biasa. Ini memerlukan perhatian dari Pemkod DKI Jakarta  untuk memperhatikan masalah ini. Disaat-saat jam sibuk tidak terlihat petugas Satlantas yang mengatur lalu lintas ditempat tersebut.

Ditempat lain terkait kegiatan pembongkaran decking dan reinstatement pada area konstruksi pintu masuk sebelah barat Stasiun Setia Budi yang terletak di depan Gedung Mid Plaza yang membutuhkan area kerja, maka akan dilakukan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Muhamad Kamaludi mengungkapkan, mulai 17-24 Januari 2019 akan dilakukan pengurangan lajur di Jalan Jenderal Sudirman dari arah Semanggi menuju Bundaran Hotel Indonesia dari tiga lajur dan satu lajur busway (Mix Use) menjadi dua lajur dan satu lajur busway (Mix Use).

“Pelaksanaan aktivitas pembongkaran akan dilakukan pada 17-24 Januari 2019. Demi keselamatan pengguna jalan, akan diletakkan rambu-rambu seperti lampu dan papan informasi. MRT Jakarta mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ujar Kamaludi melalui siaran tertulisnya, Kamis (17/1/2019).( Aha)

Tinggalkan Balasan